SIAK

Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Kerani Kampung Kandis Bantah Telah Gelapkan Aset Pemda Siak

 

KARIMUNTODAY.COM,KANDIS, SIAK –  Menjawab pemberitaan sebelumnya melalui media ini dengan link http://karimuntoday.com/ketua-bapekam-dan-tokoh-masyarakat-menduga-ada-kolaborasi-penggelapan-aset-pemda-siak-di-kampung-kandis/

atas dugaan adanya kolaborasi pengelapan Besi Padu sebagai bahan material jembatan yang ada di Kampung Kandis, pada Jum’ad, (02/11/2018), pukul 15.30 WIB bertempat diruangan Penghulu Kampung Kandis, Bhabinkamtibmas, Bripka Sapta R, Babinsa, Kopda I Ketut Budiasa serta Kerani Kampung Kandis, Sastera Wijaya membantah tudingan tersebut dihadapan para Awak Media, LSM dan Bapekam Kampung Kandis, Adi Sawirman.

“Besi tua material jembatan sebelumnya bukan merupakan aset Pemda, karena saat pihak Chevron sebagai pemilik awal sudah tidak menggunakan jembatan tersebut tidak ada semacam serah terima pada pihak Pemda dalam hal ini pihak Pemerintahan Kampung Kandis,” ungkap Kerani Kampung Kandis, Sastera Wijaya.

Hal senada juga diutarakan oleh Babinsa Kampung Kandis, Kopda I Ketut Budiasa, “saya pribadi juga sama sekali tidak mengetahui akan tonase bahkan nominal dari penjualan Besi Padu tersebut apalagi menguasainya. Karena penjualan Besi Padu atas kesepakatan bersama warga disaksikan Ketua RT/RW juga Kadus dimana hasil penjualan akan dibangunkan Pos Siskamling juga demi kebutuhan warga sendiri,” ujarnya.

Penuturan oleh Babinsa Kampung Kandis tak jauh berbeda dengan penuturan Bhabinkamtibmas Bripka Sapta R berikut, “disebut aset Pemda jika ada semacam serah terima dari pemilik awal dalam hal ini Chevron, tapi kondisi sekarang berbeda. Karena sudah tidak digunakan oleh pemilik awal dan kebetulan ada kucuran dana dari Pemkab Siak untuk perehabpan jembatan maka material awal dimanfaatkan juga untuk keperluan warga kampung Kandis. Intinya juga buat kepentingan warga bersama,” paparnya.

Bapekam Kampung Kandis sendiri, Adi Sawirman, dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa selama ini hubungan antaranya dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga Kerani apalagi Penghulu tidak ada masalah, “hubungan kami semua baik, sebagai Bapekam jika ada warga yang bertanya terkait material Besi Padu saya jawab apa adanya,” ujarnya kemudian.

Penghulu Kampung Kandis, Abdul Sani Purba, sendiri saat berita ini dilayangkan tidak berada ditempat dikarenakan tengah melaksanakan ibadah Umroh ke tanah suci. Melalui pemberitaan ini, Kerani Kampung berharap agar jalinan komunikasi antara perangkat Kampung dapat tetap berjalan harmonis hingga suasana Kampung yang kondusif dapat terjaga. (*)

Laporan  : Puji Efendi

Editor      : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close