JAWA TENGAHNASIONAL

Bandarsari Community, Melakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Corona

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN,- Bandarsari Community atau komunitas pemuda Bandarsari, Gubug/Grobogan/Jawa Tengah, melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum serta sepanjang jalan protokol kota Gubug,Minggu pagi(29/3).  Aksi yang dilakukan secara swadaya bersama Polsek Gubug tersebut dilakukan sebagai bentuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Belasan pemuda yang tergabung dalam Bandarsari Community  Desa Gubug, Grobogan,Jawa Tengah, bekerjasama bersama Polsek Gubug melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol kota Gubug.

Tak hanya ruas jalan,sejumlah fasilitas umum, seperti terminal,gereja,masjid, serta pasar tradisonal gubug juga dilakukan penyemprotan. Mereka melakukan aksi penyemprotan dengan menggunakan dua mobil. Satu mobil pick up dan yang satu merupakan mobil strada milik Polsek Gubug.

Komunitas pemuda Bandarsari, Gubug/Grobogan/Jawa Tengah, melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum

Dengan menggunakan APD jas hujan serta masker, mereka melakukan penyemprotan menggunakan desinfiktan jenis kandang,sehingga relatif aman jika mengenai manusia,hewan,maupun barang-barang dagangan. Agar daya semprot disinfektan bisa maksimal,mereka menggunakan mist fun dan alat cuci mobil.

Menurut Irwan, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang dilakukan komunitas bersama POlsek Gubug untuk mencegah virus corona di kota Gubug dan sekitarnya.

“ Ini kegiatan bakti sosial dari komunitas pemuda Bandarsari dengan Polsek Gubug melakukan penyemprotan masal untuk mencegah virus corona covid-19,”ujarnya

Irwan menambahkan, kegiatan ini dilakukan tidak untuk menggantikan pemerintah untuk mencegah virus corona,tetapi kita membantu pemerintah dalam mencegah virus corona.

“Kegiatan ini, tujuan kita membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, “ imbuhnya

Sementara itu AKP Sunaryo Kapolsek Gubug memberikan apresiasi kepada komunitas pemuda Bandarsari  yang telah bekerjasama dengan melakukan penyemprotan di kota Gubug.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pemuda komunitas Bandarsari semoga kegiatan ini bermanfaat dan terus dilakukan untuk mencegah virus corona,” ucap Kapolsek Gubug.

Rencana kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan dua minggu sekali untuk membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di kabupaten Grobogan. (*)

Laporan  :  Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: