JAWA TENGAHNASIONAL

Kecelakaan Kereta Api Penumpang Vs Minibus, Satu Tewas, Satu Luka Luka

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN,- Peristiwa kecelakaan kereta api penumpang dengan sebuah minibus terjadi diperlintasan tanpa palang pintu di Desa Tambirejo,Toroh,Grobogan,Jawa Tengah,Jumat Sore(27/3). Satu orang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit,sementara satu orang penumpang mengalami luka ringan.

Kecelakaan antara kereta api Ambarawa Ekspres dengan nomor masinis KA 267, dari Surabaya tujuan Semarang Poncol dengan sebuah minibus dengan nopol K 9355 GF, terjadi diperlintasan tanpa palang pintu di Km 59+0  antara stasiun Ngrombo,Gambringan,Desa Tambirejo,Toroh,Grobogan Jumat Sore, sekitar pukul 16.35 Wib.

Pengemudi yang diketahui bernama Sutiyem, warga Kelurahan Danyang,Purwodadi,Grobogan, tewas saat perjalanan menuju ke rumah sakit. Sementara satu penumpang minibus Harjono,warga dusun Nambuhan,Desa Nambuhan,Purwodadi,Grobogan, mengalami luka ringan dan masih dalam perawatan dokter rumah sakit Yakkum Purwodadi. Dalam kejadian tersebut, minibus ringsek dan terbaik setelah dihantam oleh kereta api.

Menurut  Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra,mengatakan kejadian bermula saat  minibus bernopol K 9355 GF, berjalan dari rumah korban menuju ke Purwodadi.

Namun, saat melintas dilokasi kejadian korban tidak melihat pada saat bersamaan dari arah Surabaya menuju Semarang melintas kereta api penumpang Ambarawa Expres sehingga tabrakan pun tak terelakkan.  Minibus yang dikemudikan korban Sutiyem rusak parah dan terbalik karena benturan yang cukup keras.

“Korban dari rumahnya dengan mengendarai mobil bersama temannya. Namun sampai diperlintasan orban tidak mengetahui ada kereta api penumpang melintas sehingga terjadi tabrakan,”Ucap Iptu Candra

“Satu korban bernama Sutiyem meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, satu korban bernama Harjono selamat dan hanya mengalami luka ringan,”jelasnya

Haryono, korban selamat masih dalam penanganan dokter rumah sakit Yakkum Purwodadi, sementara korban tewas dibawa pulang oleh keluarga korban untuk dimakamkan. (*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: