JAWA TENGAHNASIONAL

Puluhan Rumah Warga Di Bantaran Sungai Tuntang Kabupaten Grobogan Terendam Banjir

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Puluhan rumah di bantaran sungai tuntang yang berada di perbatasan Grobogan –Demak,terendam banjir setinggi 90 sentimeter. Banjir ini akibat luapan sungai tuntang karena hujan deras yang terjadi selasa malam di daerah salatiga dan sekitarnya.

Hujan deras di daerah Salatiga dan sekitarnya yang terjadi pada selasa malam,membuat sungai tuntang meluap. Sebanyak 20 rumah di sepanjang bantaran sungai tuntang yang berada di kampung Gedangan,Pilangwetan, perbatasan desa Kemiri,Gubug,Grobogan dengan Desa Pilangwetan,Demak, terendam banjir setinggi 90 sentimeter.

Menurut keterangan warga,air datang pukul lima pagi akibat hujan deras yang terjadi di daerah Salatiga dan sekitarnya. Karena tak mampu menampung debit air,air sungai tuntang meluap dan masuk ke pemukiman warga.

“Air datang sekitar jam 5 pagi, sampai saat ini air masih menggenangi rumah warga setinggi 90 sentimeter,”ucap Masedy warga Gedangan.

Ditambahkannya, ada sebanyak 20 rumah warga. 15 diantaranya tergenang banjir dan masuk ke rumah warga.

“Dari 20 rumah, 15 rumah warga terendam banjir, yang terdampak 28 kepala keluarga,”jelasnya

Hingga kini warga masih bertahan di rumah masing-masing,dan berusaha mengamankan barang-barang berharga mereka ke tempat yang aman dari banjir, sambil menunggu banjir surut. (*)

Laporan  : Nurulyadi
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: