KARIMUNKEPRIKUNDUR

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III Desa Sungai Ungar, Di Hadiri Bupati Karimun

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Penyerahan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), desa sungai ungar dengan jumlah penerima sebanyak 187 kepala keluarga (KK) Kamis 9 Juli 2020. Keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dari dana desa di desa sungai ungar kembali menerima penyaluran untuk tahap III. Besaran bantuan yang diterima pada tahap ini masing-masing sebesar Rp.600.000 sama seperti dua tahap sebelumnya.

Dengan tersalurkannya bantuan tahap III tersebut maka kewajiban pemerintah desa sungai ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri untuk alokasi BLT-DD periode 3 bulan pertama telah selesai kemudian akan dilanjutkan dengan tahap pertama bulan ke-dua dengan besaran Rp.300.000 pertahap sampai dengan bulan Desember 2020.

Pamiludin kepala desa sungai ungar Kecamatan Kundur dalam sambuatannya menyampaikan. Sebagai kepala desa dirinya mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima sesuai kebutuhan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu.

Selain itu Pamiludin juga mengharap kepada masyarakat desa sungai ungar yang tidak menjadi penerima bantuan langsung tunai dari dana desa atau BLT-DD untuk bersabar karena yang tidak menerima mungkin sudah mendapat bantuan lain seperti PKH, BST, ataupun bantuan lain dari pemerintah pusat.

Kendati demikian Pamiludin meminta kepada masyarakatnya yang kira-kira ingin penjelasan lebih lanjut jangan sampai menyampaikan melalui media sosial atau medsos sebaiknya langsung kekantor agar dapat dijelaskan secara musyawarah dan mufakat, papar Pamiludin dihadapan masyarakat desa yang hadir pada kegiatan panyaluran BLT-DD tahap III, dalam sambutannya di gedung pertemuan desa sungai ungar Kamis 9 Juli 2020.

Tak jauh beda yang disampaikan Bupati Karimun H Aunur Rafiq saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut.Dirinya meminta agar bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD yang diterima oleh masyarakat sungai ungar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir, karena tatanan normal baru atau new normal bukanlah merupakan pandemi Covid-19 sudah berlalu.

Dikatakan H Aunur Rafiq, hari ini adalah penerimaan yang ke-3 bagi penerima periode ini diharapkan masyarakat sungai ungar bisa berbesar hati bila dalam tahap berikutnya tidak lagi menerima sebesar yang terima hari ini, sebab untuk tahap selanjutnya para penerima akan mendapatkan sebesar Rp.300.000 pertahap,” tutur H Aunur Rafiq, dalam kata sambutannya saat penerimaan BLT-DD desa sungai ungar Kecamatan Kundur, Kamis 9 Juli 2020. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close