KEPRIKUNDUR

Corona Kian Menjadi Momok, Dinkes Diminta Cepat Umumkan Hasil Swab 20 Orang Warga Kundur

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, kian menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri. Covid-19, kian menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat Kecamatan Kundur setelah adanya 20 orang warga Kundur yang dilakukan Swab tes, namun sampai saat ini hasil Swabnya belum keluar dan di umumkan oleh dinas kesehatan Kabupaten Karimun.

Kendati demikian masyarakat Kundur menyayangkan kinerja dinas kesehatan Kabupaten Karimun yang terkesan lamban dalam menangani hasil Swab tes warga Kundur sebanyak 20 orang, yang telah dilakukan Swab tes beberapa hari lalu. Dengan belum diketahuinya hasil Swab dari 20 orang tersebut, masyarakat Kundur khususnya Kecamatan Kundur kian menjadi ketakutan dan banyak yang beranggapan kalau Kecamatan Kundur menjadi sarang Covid-19.

Mengingat lambannya kinerja dinas kesehatan Kabupaten Karimun, terkait hasil Swab terhadap 20 orang warga Kundur tersebut, “Sap ketua Patriot Nasional (Patron) Kecamatan Kundur, angkat bicara. Saat dijumpai pada Jum,at 7 Juli 2020, Sap ketua Patriot Nasional (Patron) Kecamatan Kundur mengatakan. Menurutnya, kepala dinas kesehatan Kabupaten Karimun atau pihak terkait seharusnya mengambil langkah cepat untuk mengetahui dan mengumumkan hasil Swab tes yang telah dilakukan beberapa hari lalu, agar masyarakat Kundur tidak menjadi resah.

Dikatakan Sap, dinas kesehatan seharusnya bekerja dengan maksimal agar hasil Swab dari 20 orang warga Kundur tersebut segera dapat diketahui dan diumumkan. Hal tersebut perlu dilakukan agar keluarga dari 20 orang yang sudah dilakukan Swab tes tersebut tidak menjadi bahan pergunjingan ditengah masyarakat.

Selain itu, dengan belum adanya pengumuman tentang kepastian hasil Swab atas 20 warga Kundur tersebut, telah membuat perekonomian di Kecamatan Kundur menjadi lumpuh, oleh sebab itu ketua Patriot Nasional (Patron) Kecamatan Kundur meminta kepada kepala dinas kesehatan Kabupaten Karimun untuk segera mengambil sikap dan segera mengumumkan hasil Swabnya agar Kecamatan Kundur tidak dijustifikasi, menjadi sarang Covid-19, tuturnya pada karimuntoday.com, Jum,at 7 Juli 2020.

Tak jauh beda yang disampaikan oleh Azman Kepala Puskesmas Tg Batu Kundur yang dihubungi melalui selulernya Jum,at 7 Juli 2020. Azman juga mengharap agar hasil dari 20 orang warga Kundur yang telah dilakukan Swab tes tersebut dapat segera diketahui dan diumumkan.

Kendati demikian Azman selaku pihak Puskesmas dan juga RSUD Kecamatan Kundur, meminta kesabaran pihak keluarga yang telah dilakukan Swab tes untuk tetap tenang dan bersabar, semoga Allah memberikan kita jalan terbaiknya dan saudara-saudara kita yang telah di Swab tes tidak seperti isu yang membuat kita menjadi sedih dan duka, mari kita berdoa agar semua tetap dalam kondisi negatif dan tetap dalam keadaan sehat walafiat, tutur Azman mengakhiri.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai konfirmasinya terkait adanya permintaan dari salah satu ormas dikundur untuk secepatnya mengumumkan hasil swab pada 20 orang warga kundur, belum dapat dimintai tanggapanya. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: