KANDISRIAUSIAK

Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan Tekat EHMRI, Untuk Bebaskan Biaya Kuliah Anak-anak Kandis & Minas Selama Setahun

KARIMUNTODAY.COM, SIAK, Senin (10/08/2020). Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia dan Kabupaten Siak khususnya, bahkan tak sedikit masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibatnya, namun hal itu tak menyurutkan semangat Edi Haryono untuk membantu sesama,

Sebagai putra daerah Kandis, Edi Haryono ingin membangun daerahnya di bidang pendidikan. Ia ingin menghadirkan satu sarjana dalam satu keluarga. Hal itu kata dia adalah salah satu cara untuk  meningkatkan derajat hidup keluarga.

“Saya sebagai anak yang lahir di Kandis, sudah sepatutnya untuk membangun kecamatan ini agar lebih maju melalui pendidikan” ucapnya, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Beberapa waktu yang lalu lanjut dia, Institut yang dipimpinnya telah diresmikan oleh Bupati Siak. Saat ini lembaga pendidikan yang bernama Institut EHMRI telah memiliki 6 (enam) jurusan yaitu: Akuntansi, Ekonomi, Perbankan Syariah, Manajemen, Hukum dan Pendidikan Guru.

“Jadi anak-anak Kandis  yang  ingin kuliah disini akan dibebaskan biaya kuliah selama setahun” ungkapnya.

Selaku Rektor Institut Edi Haryono Madani Riau (EHMRI) Edi Haryono menyampaikan tentang keberadaan lembaga pendidikan bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Siak.

“Kami berupaya bagaimana mengoptimalkan dunia pendidikan di kecamatan Kandis ini bisa berkembang terutama untuk anak anak generasi muda” imbuhnya.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi atas upaya dan inisiasi dari Edi Haryono selaku Rektor yang ingin membangun kecamatan Kandis lebih maju lagi melalui pendidikan.

Alfedri bilang, salah satu cara untuk memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Siak adalah dengan cara memberikan beasiswa pendidikan. Karenanya, Pemkab Siak selalu mengutamakan anak-anak yang  kurang mampu dan anak anak yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa.

“Ini sudah ada niat baik, jadi silahkan Bapak/Ibu bisa mengantarkan anak-anaknya kuliah di Institut EHMRI” ajak Alfedri di pelataran Waterpark Bianglala kecamatan Kandis.

Hal ini tentunya sangat penting, bagaimana mencetak generasi berkualitas dimasa yang akan datang dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Dipenghujung acara dilakukan penandatanganan kerjasama antara pihak kecamatan dengan pihak Institut EHMRI yang disaksikan oleh Bupati Siak Alfedri.

Sementara itu, di Kampung Minas Barat kecamatan Minas juga digelar acara yang sama. Lokasi acara sengaja di bikin dekat dari Kecamatan Kandis untuk menudah anak-anak Minas Barat yang ingin kuliah di EHMRI, selama kegiatan berlangsung tampak protokol kesehatan Covid-19 tetap diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan itu, seperti mencuci tangan, mengenakan masker dan melakukan physical distancing.(adv/Infotorial).

 

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close