RIAUSIAK

PT IKPP Sebut 66 Pasien Covid-19 Cluster Perawang Hanya 15 Pasien Asal IKPP

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau pada Jumat (07/08/2020) malam. Kasus positif covid-19, khususnya cluster Perawang Kecamatan Tualang mencapai 66 orang.

Sedangkan update terbaru terkonfirmasi positif covid-19, di Kabupaten Siak saat ini, dapat di akumulasikan mencapai 121 orang positif covid-19. Dari akumulasi data tersebut didalamnya terdapat 66 orang positif covid-19 asal klaster Perawang.

Managemen PT IKPP Perawang Hasanuddin The melalui Humas PT IKPP Perawang Armadi SE menerangkan bahwasanya 66 orang positif covid-19 saat ini merupakan klaster Perawang bukan klaster PT IKPP Perawang.

Dari jumlah tersebut, kata Armadi terdapat sebanyak 15 orang positif covid-19 karyawan kontraktor beserta keluarganya. Sementara sisanya merupakan klaster masyarakat sipil sekitaran Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, termasuk salah satunya Kepala Puskesmas Perawang.

“Sebelum bekerja, seluruh kontraktor yang berasal dari luar daerah sebelum bekerja terlebih dulu mereka (pekerja) ini kita perusahaan melakukan cek atau test swab, intinya kita tetap mewajibkan test ini sesuai protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah,” jelas Armadi.

Hal yang sama di utarakan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK sebelumnya, sebut Armadi, Kapolres Siak juga jelas jelas mengatakan bahwa meningkatnya kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Siak datang dari klaster Tualang (Perawang).

“Meningkatnya kasus positif covid-19 ini, Kapolres Siak juga menyebutkan, kalau kasus ini merupakan klaster Tualang. Jadi, dari total 66 positif covid-19 itu, merupakan akumulasi atau total keseluruhan dari pasien positif covid-19 yang ada di Kecamatan Tualang,” ujarnya.

Sementara ini update terbaru meningkatnya kasus positif covid-19, di Kabupaten Siak, saat pertemuan antara Pemkab Siak, Upika Tualang dengan perusahaan PT IKPP Perawang di Highland Hotel, Jumat (07/08/2020) dari data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak dengan jumlah keseluruhanya sebanyak 121 orang.

Dimana dari total atau akumulasi tersebut, didalamnya termasuk orang orang (kontraktor) yang terkonfirmasi positif covid-19, khususnya untuk wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak saat ini telah menjalani perawatan di RS Pekanbaru.

“Dari data itu terbagi atas 15 orang kontraktor yang positif covid-19 telah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, dan sisanya merupakan masyarakat sipil atau umum seputaran wilayah Kecamatan Tualang,” pungkasnya.(adv)

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: