KARIMUNKEPRI

Hakim dan Karyawan Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun Jalani Rapid Test

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN –  Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar pemeriksaan rapid test.

Seperti halnya dilakukan kepada pimpinan, seluruh Hakim, pegawai, mahasiswa magang, dan honorer serta pegawai kantin menjalani rapid test di Ruang Sidang Gedung PN Tanjung Balai Karimun,Jum’at  (11/09) sekitar pukul 10.00 WIB.

Juru Bicara (Jubir) PN Tanjung Balai Karimun, Alfonsius Siringoringo mengatakan pemeriksaan rapit test tersebut dibantu oleh Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun Kelas II, Joko Dwi Atmoko, S.H., M.H melalui  Juru Bicara (Jubir) PN Tanjung Balai Karimun, Alfonsius Siringoringo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karimun, khususnya di lingkungan PN Tanjung Balai Karimun Kelas II.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk menyaring (men-screening) seluruh Pegawai yang ada di lingkungan Kantor PN Tanjung Balai Karimun dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya mencegah, upaya ini juga dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai yang ada tetap dalam kondisi sehat dan aman dari Covid-19,” kata jubir PN Tanjung Balai Karimun.

Dari penuturan Alfonsius, Rapid Test hari ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh pegawai yang ada dilingkungan Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun serta memastikan ada atau tidaknya pegawai yang terjangkit Covid-19. Sehingga tidak ada keraguan dan kesangsian kita dalam melaksanakan tugas masing – masing.”tuturnya.

Setelah kita adakan Rapid Test  hasilnya langsung kita ketahui, ternyata hasilnya semua negatif tentunya dengan hasil yang menunjukkan negatif kita merasa nyaman dalam menjalankan tugas karena Virus Corona ini bisa saja terjadi terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG).”ucap Alfonsius.

” Meskipun hasilnya Non Reaktif, diharapkan kepada seluruhnya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan”.jelasnya.

Kami juga menghimbau setiap warga masyarakat yang akan berurusan ke kantor pengadilan negeri ini supaya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, menggunakan masker,jaga jarak dan mencuci tangan, pungkasnya. (*/rls)

Penulis  : James Nababan
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close