MINASRIAUSIAK

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Upika Minas Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat di Pasar Tradisional

KARIMUNTODAY.COM,   SIAK –  Sabtu (12/09/2020). Unsur pimpinan Kecamatan (Upika) Minas bersama lurah dan penghulu yang ada, mereka tampak melaksanakan kegiatan pembagian Masker dan himbauan agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 (virus Corona) di Wilayah Kecamatan Minas Khususnya, Jumat (11/09/2020) pagi kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Tradisional Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau itu, tampak dihadiri oleh Camat Minas H. Hendra Adi Nugraha,S.STP.,M.Si, Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos, Waka Polsek Minas AKP M. Simanungkalit, Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga,  Panit I Binmas Polsek Minas Iptu Ridwan Edi Tua Sitorus, Panit I IK Polsek Minas Ipda Budiman S Dalimunte, SH, Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Panit II Binmas Polsek Minas Bripka Fakrudi Amar, Kasihumas Polsek Minas Bripka Jimmi Yuliandi beserta Para Bhabinkamtibmas sekecamatan Minas, ikut juga Satpol PP Kecamatan Minas, Lurah Minas Jaya Rudi Hartono Sp, Penghulu Minas Barat Ayang Bahari serta Tokoh masyarakat Kecamatan Minas Hakim Hutagaol.

Adapun jumlah masker yang dibagikan kali ini kurang lebih sebanyak 1000 lembar masker, merupakan sumbangan dari Upika Minas dan pengadaan kantor Desa maupun Kelurahan yang dibagikan kepada masyarakat dan Para pedagang yang ada di Pasar Tradisional Kecamatan Minas.

“Giat ini merupakan lanjutan dari launching pembagian masker yang ada di Polres Siak kemarin, hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya Virus Corona (Covid 19) di Minas ini, kemudian juga mengingatkan agar Masyarakat Minas wajib memakai masker apabila keluar rumah maupun ditempat keramian, mengimplementasikan dan Sosialisasi tentang Wajib memakai Masker dalam protokol kesehatan, seperiti agar selalu mencuci tangan, mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19), ungkap Kapolsek Minas AKBP Birma Naipospos.

Dalam giat Pembagian Masker tersebut terlihat Upika Minas juga memberikan himbauan atau mengkampanyekan kepada masyarakat dan para pedagang yang berada di pasar tersebut agar selalu menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan serta mengurangi aktifitas diluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Sementara itu Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi dalam kesempatan itu pula dengan tak bosan-bosannya pihaknya juga ikut menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga masing-masing, utamanya senantiasa menggunakan masker sebab kata dia hal itu yang paling penting untuk langkah awal memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Karena memakai masker disetiap aktivitas ini sebab merupakan langkah paling awal untuk mencegah penyebaran virus corona, kemudian mari senantiasa kita menjaga imun (stamina) tubuh kita, agar daya tahan tubuh kita bisa melawan virus yang masuk seandainya kita terpapar,” tukasnya.(Infotorial).

Penulis  : Idris Harahap
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close