PEKANBARURIAU

Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 134

KARIMUNTODAY.COM , PEKANBARU –  Pasien positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 134 orang. Namun, 7 orang di antaranya dikabarkan meninggal dunia. Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, bahwa total kasus konfirmasi saat ini berjumlah 1.604 orang. Di mana 186 orang dirawat di rumah sakit, 914 orang isolasi mandiri.

Sedangkan pasien positif Covid-19 tanpa gejala yang dinyatakan selesai isolasi mandiri sebanyak 135 orang. Kemudian pasien yang selesai isolasi di rumah sakit dan dinyatakan pulang sebanyak 339 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan bahwa penambahan kasus hari ini masih didominasi oleh kasus kontak erat pasien sebelumnya. “Masih banyak dari kontak erat pasien sebelumnya,” ujar Mulyadi, Ahad (13/9/2020).

Dikatakannya, dari jumlah tambahan kasus positif hari ini, 71 orang di antaranya merupakan kasus kontak erat, 31 orang bergejala, 25 orang merupakan orang tanpa gejala (OTG). Kemudian 30 orang dirawat di rumah sakit dan 97 orang isolasi mandiri.

Mulyadi juga mengatakan, bahwa hari ini 7 orang pasien positif dikabarkan meninggal dunia. Pasien meninggal itu ialah LL (61) laki-laki warga Sukamaju, Kecamatan Sail yang dinyatakan meninggal dunia pada 11 September lalu. “Pasien merupakan kasus suspek yang hari ini hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” ujar Mulyadi.

Kemudian SW (57) laki-laki warga Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, YD (51) laki-laki warga Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, S (56) laki-laki warga Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, N (75) wanita warga Sekip, Kecamatan Limapuluh. Empat pasien ini kata Mulyadi, meninggal pada 12 September kemarin. “Pasien ini merupakan kasus suspek sebelumnya,” imbuhnya.

Selanjutnya HA (63) laki-laki warga Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya yang dinyatakan meninggal hari ini. Pasien ini sebelumnya juga kasus suspek. Terakhir AM (67) laki-laki warga Pesisir, Kecamatan Limapuluh yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini dan meninggal dunia.

Berdasarkan data hari ini, Mulyadi mengatakan bahwa total kasus konfirmasi positif yang meninggal dunia mencapai 30 orang. (*)

Penulis  : Ridwan
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: