KEPRIKUNDUR

Luara Biasa! Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Jajaran Polsek Kuba Terus Ingatkan Warga Untuk Menggunakan Masker

 KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR BARAT – Luar biasa Jajaran Polsek Kundur Barat bersama jajaran Kecamatan terus-menerus kumandangkan kepada warga dan  masyarakat agar tetap menggunakan masker untuk meminimalisir terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hal tersebut masih dilakukan mengingat Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19, sehingga Jajaran Polsek Kundur Barat (Kuba) dan Jajaran Camat Kundur Utara (Kuta) Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, terus aktif melakukan penertiban di lapangan sampai dengan Rabu 9 September 2020.

Upaya penerapan wajib masker tersebut dilakukan guna mendisiplinkan serta mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

Kegiatan yang melibatkan petugas gabungan terdiri dari Satpol PP Dishub dan personel Polsek tersebut berpusat didepan tugu nanas Kecamatan Kundur Utara, Rabu 9 September 2020.

Hasil pantauan media ini dilapangan tampak personel Polsek Kuba/Kuta dan Pol PP tengah memberhentikan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Setelah diberikan teguran secara lisan, lalu para warga yang tidak menggunakan masker diberikan masker secara gratis kemudian langsung dipaikan kepada pelanggar saat itu juga.

Kegiatan penerapan wajib masker tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kundur Utara.

Gino salah seorang masyarakat Kundur Utara saat diminta pendapat terkait penerapan wajib masker oleh Jajaran Polsek Kuba dan Jajaran Camat Kuta.

Selaku masyarakat, Gino juga mengharap kesadaran masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut perlu kepatuhan dan kesadaran dari warga atau masyarakat mengingat keseriusan jajaran Polsek Kundur Barat (Kuba) dan juga Kecamatan yang sudah berjuang untuk mencegah terjadi penularan Covid-19, melalui kegiatan wajib masker, tutur Gino singkat pada karimuntoday.com Rabu 9 September 2020.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddi Suryanto yang dijumpai untuk diminta pendapatnya, Rabu 9 September mengatakan.

Dikatakan Eddi Suryanto pada karimuntoday.com, jajaran Polsek Kundur Utar/Barat terus menerus akan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker hal tersebut untuk mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan adanya penularan Covid-19, tuturnya.

Selain itu penggunaan masker saat ini merupakan keharusan, yang sudah menjadi gaya hidup di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sehingga kami dari jajaran Polsek Kundur Utara/Barat, penggunaa masker terus kami edukasikan dan menerapkan agar masyarakat terus menggunakan masker apabila keluar rumah, tutur AKP Eddi Suryanto mengakhiri. (*)

Penulis  : Majid
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: