JAWA TENGAH

Menjaga Kebugaran Badan Ditengah Pandemi Covid 19, Unissula Tenis Club Melakukan Pertandingan Persahabatan Dengan Gubug Tenis Club

KARIMUNTODAY.COM,GROBOGAN – Demi menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat ditengah pandemi covid 19, Unissula Tenis Club (UTC) mengadakan pertandingan persahabatan olah raga tenis lapangan dengan Gubug Tenis Club (GTC) di lapangan tenis kecamatan Gubug,Grobogan,Jawa Tengah. Karena masih dalam suasana pandemi covid 19, peserta yang mengikuti pertandingan dibatasi dan wajib memakai masker serta menjaga Physical Distancing.

Untuk menjaga agar badan tetap sehat dan bugar ditengah pandemi covid 19, belasan orang yang tergabung dalam Unissula Tenis Club (UTC) melakukan pertandingan persahabatan olah raga tenis lapangan dengan Gubug Tenis Club (GTC) di lokasi lapangan tenis Kecamatan Gubug. Para peserta yang ikut pertandingan tenis dibatasi agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu peserta diwajibkan untuk memakai masker dan mengedepankan protokol kesehatan sebelum pertandingan dimulai dengan selalu menjaga physical distancing .

Menurut H. Bedjo Santosa, MT, Ph.D, Rektor Unissula yang juga ketua Unissula Tenis Club mengatakan, kegiatan pertandingan persahabatan ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Grobogan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap sehat agar terhindar dari virus covid 19,” ungkapnya

Ditambahkannya, tak hanya dengan melakukan pertandingan persahabatan saja, pihak Unissula juga mempunyai program dalam rangka membangun kedekatan masyarakat dengan melakukan pembinaan serta penelitian pengembangan masyarakat.

“Karena di Unissula banyak sumber mahasiswa banyak yang berasal dari Gubug, kita kembangkan kerjasama tidak hanya tenis tapi pembinaan masyarakat yang bersumber dari lokal Grobogan,”jelasnya

Sementara itu, Muhammad Zaeni, Ketua Gubug Tenis Club mengatakan, pihaknya menyambut baik pihak Unissula Tenis Club yang mengadakan petandingan persahabatan tersebut.

“Kami menyambut baik pertandingan persahabatan dari Unissula Tenis Club, pada intinya pertandingan ini dilakukan meningkatkan daya tahan dan kesehatan tubuh ditengah pandemi covid 19,”ucap Zaeni

Di Gubug Tenis Club sendiri mempunyai 40 anggota. Anggota yang tergabung dalam gtc rutin melakukan latihan selama satu minggu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pada waktu sore, malam, dan pagi hari. Pada hari senin dan sabtu dilakukan pada sore hari. Malam hari dilakukan pada malam minggu. Pada waktu pagi hari dilakukan pada hari juma,sabtu dan minggu.

Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Unissula Tenis Club dengan scor 6 : 3 . Dengan pertandingan persahabatan olahraga tenis lapangan tersebut, selain bisa mengetahui kualitas kesehatan para peserta juga diharapkan bisa menjalin hubungan baik antar kedua club. (*)

Penulis  : Nurulyadi
Editor     : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: