BATAMKEPRI

Sebanyak 50 Peserta Dari Batam Ikuti Pelatihan PURE Podcast Untuk Entrepreneur Dari Kemenparekraf

KARIMUNTODAY.COM,  BATAM – Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus memberikan pendampingan bagi pekerja kreatif. Kali ini Kemenparekraf mengadakan pelatihan Podcast Untuk Entrepreneur (PURE) bagi kaum milenial yang ingin mengembangkan usaha dibidang podcast. Bertempat di Hotel BWP Panbil Batam, Kamis Tanggal 11-13 September 2020.

Direktur Industri Kreatif, Film, Televisi, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Syaifullah Agam mengatakan PURE Podcast Untuk Entrepreneur ini merupakan subsektor radio. yang mana pada ekonomi Kreatif terdapat 17 sektor salah satu nya radio.

“Jadi yang kita adakan untuk pelatihan saat ini adalah terkait perkembangan teknologi,yang lagi trend yaitu podcast bidang radio. Karena seperti yang kita tau semisal kita ber iklan di Televisi atau diradio sudah pasti Mahal, nah dengan adanya podcast ini membantu wirausaha untuk mempromosikan produk produk lewat podcast ini.”ujar Syaifullah kepada KARIMUNTODAY.COM

Dijelaskannya, dengan adanya peran podcast ini sangat membantu perkembangan kewirausahaan. Makanya ini kegiatan pertama kita dibidang radio kita memilih Batam. Karena kita ingin menjadikan Batam ini sebagai pilar project bagaimana podcast bisa membantu wirausaha.

Peserta yang mengituki Pelatihan bermacam macam Ada yang dari subsektor radionya,trus Ada dari UMKM nya rata rata dari Batam.

“Dikarenakan tempatnya terbatas,dan juga dalam masa pandemi Covid-19 jadi kita pilih 50 pelaku usaha Kreatif termasuk subsektor radio untuk bisa ikut.”bebernya

Selain itu, dalam pelatihan ini yang diajarkan bukan hanya bagaimana untuk menggunakan Podcast, akan tetapi kita juga dilatih bagaimana cara membuat suatu konten agar terlihat unik dan menarik sehingga mendatangkan viewer yang banyak.

” Untuk itu kita harapkan kedepan nya dengan Ada Pelatihan Podcast bidang radio ini dapat mempermudah wirausaha Kreatif dalam mengembangkan usaha dan mempromosikan produk produk yang menarik.”pungkasnya (*)

Penulis  : Dayat
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close