KARIMUNKEPRIPILKADA 2020

Tokoh Masyarakat : Kami Siap Menangkan Isdianto di Pulau Buru

KARIMUNTODAY.COM , KARIMUN – Gelombang dukungan masyarakat untuk Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Isdianto, terus berdatangan bahkan semakin menguat. Tak hanya di kota-kota besar, dukungan untuk Isdianto yang berpasangan dengan Suryani dalam kontestasi Pilkada Kepri juga hadir dari wilayah-wilayah pelosok.

Isdianto yang saat ini masih menjabat Gubernur Kepri dinilai mampu dan terbukti membuat Kepri semakin lebih baik. Rekam jejak ini yang menjadi alasan mayoritas masyarakat Kepri mempercayai Isdianto untuk kemali memimpin Kepri.

Dukungan ini juga yang terlihat ketika Isdianto bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pulau Buru, Kabupaten Tanjung Balai, Karimun. Ratusan warga Buru menyambut dengan antusias kedatangan Isdianto yang tiba sekitar pukul 10.20 waktu setempat.

Daud H Mutholib, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Buru, mengatakan masyarakat di Pulau Buru sangat terkesan dan bangga dengan kedatangan Isdianto. Menurut Daud, Isdianto merupakan satu-satunya putra Karimun yang mengikuti kontestasi Pilkada Kepri, 9 Desember mendatang.

Isdianto bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pulau Buru, Kabupaten Tanjung Balai, Karimun. Ratusan warga Buru menyambut dengan antusias kedatangan Isdianto yang tiba sekitar pukul 10.20 waktu setempat.

Karenanya, masyarakat Karimun akan membantu Isdianto kembali memimpin Kepri. “Kami sangat berbangga hati atas hadirnya Gubernur Kepri di kampung kami. Di antara kandidat yang datang ke sini, Pak Isdianto inilah yang kami dukung. Sebab beliau ini orang asli Karimun,” kata Daud, Jum’at (11/9).

Daud juga percaya Isdianto mampu membawa Kepri semakin lebih maju, berkembang, dan menjadikan masyarakat semakin berakhlak mulai. Hal serupa juga diyakini Daud mampu diwujudkan Isdianto di Kabupaten Karimun.

Karena itu, Daud mengajak seluruh warga Karimun, termasuk Pulau Buru, untuk bersama-sama mengantarkan pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Pasangan INSANI, Daud melanjutkan, merupakan pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakat Kepri.

“Kepri perlu pemimpin yang serius memikirkan soal kesejahteraan masyarakat.  Saya jaminkan Pak Isdianto menang di Kecamatan Buru,” tegas Daud.

Sebelum Isdianto, menurut Daud, sejumlah kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri juga sempat hadir. Namun, kata Daud, masyarakat tak terlalu berminat menyambut, tidak seperti ketika Isdianto berkunjung.

Di sisi lain, Daud berharap Isdianto mengambil tindakan terkait projek penggalian pasir laut di Pulau Buru. “Kami berharap Pak Isdianto segera mengambil tindakan terkait rencana penggalian pasir laut di Buru. Kami terus terang menolak, sebab tidak ada keuntungan bagi masyarakat,” kata Daud. (*/rls)

Penulis  : James Nababan
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: