BENGKALISRIAU

147 Penerima BLT tahap VI Tuntas Tersalurkan Desa Wonosari, Bengkalis

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) tahun 2020 Kepada 147 Penerima manfaat kamis(8/10/2020) Diaula kantor Desa Wonosari.

Yang mana kegiatan Pembagian BLT berlangsung  dengan Aman dan kondusif sesuai Dengan protokol kesehatan ,masing masing-masing penerima pemanfaat wajib pakai masker dalam pembagian BLT tersebut

Dalam pembagian Bantuan langsung tunai ini tampak hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut Kepala Desa Wonosari Suswanto, babinkamtibmas, Sekretaris kecamatan Bengkalis,Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan kepala Dusun.

Kepala Desa Wonosari Suswanto mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sesuai petunjuk Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“BLT tahap enam  diserahkan kepada 147 (KK)  Penerima pemanfaat  dan masing-masing mendapatkan 300 Ribu Rupiah”Ucapnya.

Lanjut ia mengatakan dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Wonosari bisa sedikit terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan ditengah menghadapi pandemi yang sedang kita Alami tentunya banyak kebutuhan masyarakat.

”Saya berharap kepada masyarakat Desa Wonosari yang telah mendapat bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari khususnya yang kena dampak Pandemi ini.Tambahnya

Dan Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan yang sudah di keluarkan pemerintah, salah satunya pakai masker, jaga Jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Semoga Covid-19 ini, secepatnya bisa berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti semula.Ujar kades.

kemudian Penyerahan BLT kepada penerima pemanfaat pertama Diserahkan oleh sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan,Penerima pemanfaat kedua diserahkan oleh kepala desa Suwanto, penyerahan penerima pemanfaat ketiga diserahkan oleh babinkamtibmas, yang ke empat diserahkan oleh kepala dusun,Dan yang kelima Diserahkan oleh pendamping desa, penyerahan ini dilakukan secara simbolis kemudian selanjutnya penyerahan BLT kepada Penerima lainnya dibagikan oleh kepala dusun masing-masing.(*)

Penulis   : Mulyadi
Editor     : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close