KARIMUNKEPRIKUNDUR

Babinsa Koramil O3 Kundur Dampingi Pengecekan Tapal Batas Wilayah, Di Kecamatan Kundur Utara

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR UTARA – Babinsa Koramil 03 Kundur, Serka J F Simanungkalit, mendampingi pengecekan tapal batas wilayah Desa Tanjung Berlian Barat, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Selasa (13/10/2020).

Pemetaan batas Desa yang merupakan implementasi dari undang-undang nomor 4 tahun 2011 tentang informasi geospasial dan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Selain itu, Desa merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul dan tradisional yang diakui dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengacu pada hal tersebut, jajaran Pemerintahan Kecamatan Kundur Utara, di dampingi Babinsa Kelurahan Tanjung Berlian dan Desa Tg Berlian Barat, Serka J F Simanungkalit melaksanakan kegiatan pengecekan tapal batas wilayah Desa Tanjung Berlian Barat pada, Selasa (13/10/2020).

Babinsa Kelurahan Tanjung Berlian dan Desa Tanjung Berlian Barat, Serka J F Simanungkalit, dari konfirmasi tertulis yang diterima karimuntoday.com, mengatakan.kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul, dan atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk bisa memastikan tapal batas Desa Tanjung Berlian Barat dan Kelurahan Tanjung Berlian.

Sesuai aturan, batas wilayah Desa yang dinyatakan dalam bentuk peta Desa ditetapkan dengan peraturan Bupati dan juga Walikota, pasal 17 undang-undang Desa, telah mengamanatkan bahwa peraturan Daerah Kabupaten Kota tentang pembentukan, penghapusan, penggabungan, dan perubahan status Desa menjadi Kelurahan atau Kelurahan menjadi Desa, tutur Serka J F Simanungkalit, pada karimuntoday.com melalui konfirmasi tertulis, Selasa (13/10/2020).

Hadir di kegiatan tersebut, Camat Kundur Utara, Lurah Tanjung Berlian, Kades Tanjung Berlian Barat, RT, RW, Kepala Dusun, dan beberapa tokoh masyarakat Tanjung Berlian Barat yang didampingi Babinsa Koramil 03 Kundur, Serka J F Simanungkalit.(*)

Penulis  : Majid
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close