BATAMKARIMUNKEPRIKUNDUR

Bawa Pasukan Dari Batam, Jefridin Gowes “Membelah Jantung” Pulau Kundur, Karimun

KARIMUNTODAY.COM,BATAM –Sekretaris Daerah Kota Batam, H Jefridin kembali gowes ke luar Batam. Kali ini, Minggu (18/10/2020) membelah Pulau Kundur, Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

Jefridin berangkat dari Batam bersama pegowes dari Costarica Cycling Club. Rombongan bertolak dengan feri dari Pelabuhan Domestik Sekupang sekitar pukul 05.30 subuh.

Setelah 2,5 jam di lautan, atau sekitar pukul 08.00, rombongan merapat di Pulau Kundur, tepatnya di Pelabuhan Tanjungbatu. “Rute yang akan ditempuh kali ini hampir 50 kilometer (47,9 km),” ujar Jefridin yang didampingi istri, Hj Hariyanti Jefridin.

Setelah melalui acara penyambutan, rombongan berangkat. Start dari Balai Pemuda, Tanjungbatu rombongan membelah jalan menuju Pantai Lubuk, lanjut ke Batu 14 Simpang, batas Kecamatan Kundur Barat.

Dari sini kayuh lagi ke SMA Urung Kecamatan Kundur Utara, melewati Sungai Ungar, menuju kantor Kecamatan Kundur untuk istirahat salat dan makan siang yang sudah dipersiapkan pihak kecamatan.

Setelah hampir dua jam, rombongan pamit untuk menuju garis finish yang juga tempat start di Balai Pemuda, Tanjungbatu.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ujar Jefridin.

Dalam catatan kami, bukan kali ini saja Sekda yang rajin gowes ini bersepeda ke luar Batam. Minggu 26 Juli lalu, ia pernah gowes 122 Km membelah Pulau Bintan, disambung gowes di Bangkinang, Provinsi Riau dengan jarak 115 Km.

Sekadar diketahui, Kundur adalah sebuah Pulau di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Pulau Kundur terdiri dari 3 kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, yaitu Kecamatan Kundur yang beribukota di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur Barat yang beribukota di Sawang dan Kecamatan Kundur Utara beribukota di Tanjungberlian.

Sebelah barat Pulau Kundur berbatasan langsung dengan Provinsi Riau tepatnya dengan Pulau Mendol (Penyalai) Kabupaten Pelalawan.(*)

Penulis  : Dayat
Editor    : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close