INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil Pimpin Rapat Bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL)

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Jum’at (23/10/2020). Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir rapat bersama Aso-siasi Pedagang Kaki Lima (APKL) di ruang rapat kediaman Bupati Jl.Kesehatan No.1 Tembilahan.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Inhil HM.Wardan didampingi Asisten 2 Tantawi Jauhari, kepala Dinas Koperasi Tengku Edi, Sekretaris Perhubungan dan Kabid Pasar dari Disdagtrin Fitri.

Sementara itu, dari pihak APKL dihadiri langsung Ketua Alex Saputra yang didampingi penasehat Zaini Awang, Kemas Ibnu Sanjaya, Bid. Hukum Maryanto dan Adi Saputra serta para pengurus lainnya.

Pada rapat yang digelar dengan santai ini membahas bahwa Pemda Inhil akan mencarikan solusi masalah permodalan untuk usaha masyarakat serta mengapresiasi kegiatan APKL selama ini yang telah mengkoordinir pasar.

Dalam permasalahan permodalan kita memiliki Bank Riau Kepri dengan Program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang orientasi kegiatannya  untuk membantu permodalan usaha masyarakat. Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga memiliki Bank BPR Gemilang yang tujuan nya juga untuk membantu permodalan Usaha masyarakat agar masyarakat tidak terbelit utang dengan meminjam dengan pihak lain,” ungkap Bupati HM.Wardan saat memberikan arahan.

Beliau menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi kepada APKL yang selama ini telah menunjukkan hal yang positif, mampu mengkoordinir pedagang di pasar.

Jadi saya mendukung penuh segala program APKL selagi itu bersifat positif demi kemajuan bersama,” kata Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati HM Wardan mengarahkan pengurus APKL Inhil untuk berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Disdagtrin dan koperasi punya program silahkan berkoordinasi, memang salah satu tugas pemerintah itu berpikir untuk memperbaiki dan meningkatkan ekonomi pada masyarakat salah satunya pedagang,” tutup Bupati HM.Wardan.(*/rls)

Penulis  : Yose Asibeta SE
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close