KARIMUNKEPRIKUNDUR

Covid-19 Kembali Mewabah,Babinsa Koramil 03 Kundur Bersama Tim Satgas Gelar Prokes di Pelabuhan Tanjungbatu

KARIMUNTODAY.COM,  KUNDUR – Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali muncul di Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, hal tersebut membuat masyarakat Kecamatan Kundur kian khawatir terhadap kedatangan para penumpang dari berbagai daerah yang datang melalui pelabuhan Tanjung Batu Kundur.

Masyarakat di Kecamatan Kundur khawatir kalau penularan itu berasal dari luar Karimun atau mereka yang melakukan perjalanan keluar daerah dan  pulangnya dikhawatirkan terjangkit Covid-19.

Oleh sebab itu masyarakat Kecamatan Kundur mengharap pada Tim Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Kundur untuk terus melakukan penegakan protokol kesehatan di pelabuhan domestik Tg Batu, secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Kendati demikian, Babinsa Koramil 03 Kundur, Kodim 0317/TBK, melaksanakan penindakan protokol kesehatan, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kamis (15/10/2020).

Serda Yadi Mulyadi, Babinsa Kelurahan Sawang kota, saat melaksanakan penegakan protokol kesehatan di pelabuhan domestik Tg Batu, yang dijumpai karimuntoday.com, Kamis (15/10) mengatakan.

Menurut Serda Yadi Mulyadi, penegakan protokol kesehatan akan terus kita lakukan secara rutin dipelabuhan domestik Tg Batu, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Penegakan protokol kesehatan tersebut  juga kita lakukan, berdasarkan peraturan Bupati Karimun nomor 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2919 (Covid-19) di Kabupaten Karimun.

Selain itu, peraturan Bupati Karimun per 10 September 2020, juga mengatur tentang pelaksanaan monitoring serta evaluasi, sosialisasi, serta pendanaan Covid-19.

Yang mana dalam aturan tersebut, setiap orang, pelaku atau penanggung jawab usaha dan fasilitas umum maupun penyelenggara hajatan dan pelaku perjalanan di wajibkan untuk mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Monitoring dan evaluasi penegakan peraturan yang dilaksanakan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, di wilayah Kabupaten Karimun dengan berkordinasi melalui perangkat daerah, rumah sakit, TNI dan juga Polri.

Dengan demikian tim gugus tugas Covid-19, yang ada di Kecamatan seperti halnya di Kecamatan Kundur juga memiliki acuan untuk memberikan sangsi jika ada pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi dengan cara yang beragam tergantung dari tingkat pelanggarannya tutur, Serda Yadi Mulyadi, pada Karimun today.com Kamis (15/10/2020).(*)

Penulis  : Majid
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close