KARIMUNKEPRIKUNDUR

Distribusi Bantuan Sosial Tunai Dikawal Babinsa Koramil 03/Kundur

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR BARAT – Beberapa hari belakangan ini para Babinsa dari Koramil 03/Kundur, di beberapa Kelurahan dan Desa di wilayah pulau Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri, melakukan pengawalan dan membantu pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Peran serta Babinsa dalam mengawal segala jenis bantuan dari pemerintah untuk masyarakat memang sangat dibutuhkan agar bantuan bisa tepat sasaran.

Guna menciptakan bantuan dari pemerintah yang benar-benar tepat sasaran dan untuk menciptakan rasa aman serta kenyamanan masyarakat,

Serda Yadi Mulyadi Babinsa Kelurahan Sawang Kota, mengawal pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) gelombang II tahap 7 Kecamatan Kundur Barat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Balai Gambang Kecamatan Kundur Barat Senin (19/10/20).

 Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, dengan jumlah penerima sebanyak 819 kepala Keluarga (KK) dari satu kelurahan dan empat Desa yang ada di Kundur Barat.

Dilansir dari Babinsa Koramil 03/Kundur, Serda Yadi Mulyadi menerangkan pada Senin (19/10/2020).selaku Babinsa kami dihimbau oleh pimpinan untuk aktif memantau segala bentuk penyaluran bantuan dari pemerintah, supaya masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam segala bentuk penyaluran yang akan diterima.

Ditambahkan Serda Yadi Mulyadi (Babinsa red) kami dari jajaran Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK akan terus berkomitmen berbuat yang terbaik,terlebih disaat negara sedang dihadapkan dengan situasi pada musibah nasional salah satunya Covid-19.

Dengan hal tersebut kami jajaran Koramil 03/Kundur sesuai arahan pimpinan, dengan berbagai cara baik itu secara mandiri maupun bersama-sama dengan unsur-unsur terkait lainnya akan terus berbuat dan berusaha untuk melakukan berbagai upaya baik dalam bantuan dan juga memerangi Virus Covid-19, di Kabupaten Karimun khususnya pulau Kundur.

Selain memerangi Covid-19, karena kami sebagai pelindung masyarakat, pengayom dan sebagai jajaran keamanan juga harus bertanggung jawab supaya masyarakat yang menerima bantuan tidak kesulitan saat pelaksanaan pengambilan bantuan.

 Dengan demikian selaku Babinsa Pembina Desa di Kelurahan Sawang dan Desa Sawang Laut, akan senantiasa proaktif bersama aparat terkait lainya, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai sebuah komunikasi keamanan, karena kami sudah siap untuk melakukan kawalan baik pemerintah Kecamatan dan juga Desa demi segala macam bantuan dari pemerintah menjadi tepat sasaran, tutur Serda Yadi Mulyadi, selaku Babinsa Kelurahan Sawang Kota dan Desa Sawang Laut, Senin (19/10/20).

Kegiatan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BST) Kecamatan Kundur Barat juga dikawal Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Barat Polres Karimun. (*)

 Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

 

 

 

 

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close