ACEH TIMURNAD

Tim Kejar covid-19 Beraksi Di Pasar Dan Kantor Camat Peureulak

KARIMUNTODAY.COM,  ACEH TIMUR –  Beberapa orang yang tidak memakai masker di Peureulak terjaring  operasi yustisi oleh Tim Kejar COVID-19 Kabupaten Aceh Timur,Tim kejar terus melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (prokes), baik dipasar maupun di kantor. Hal itu dilakukan agar masyarakat mengetahui bahaya dari virus Corona yang kian mewabah secara nasional.

“Bukan hanya di titik-titik tertentu, namun pusat pasar dan tempat keramaian lainnya diseluruh kecamatan kita turunkan personel untuk melakukan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat oleh Tim kejar Covid 19, Tim kejar ini di bentuk Tahun 2020  untuk supaya kedisiplin harus meningkatkan penegakan hukum protokol kesehatan,” kata Ketua Tim kejar Penanganan dan Pencegahan COVID-19/ Kabupaten Aceh Timur, ungkap Ampon, disela-sela saat operasi yustisi  di Peureulak,selasa (13/10).

Diterangkan, tim kejar  tentu menjadi acuan dalam operasi yustisi yang dilakukan tim Kejar tingkat kabupaten hingga ke kecamatan. “Razia yustisi masker ini sudah berlangsung seminggu dan akan berlanjut sampai  batas waktu yang di tentukan,” ujar ampon.

Kendati demikian tim kejar mengimbau masyarakat terus mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga wudhuk, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tetap membiasakan hidup sehat. “Jaga kebersihan, sehingga penyakit jauh dari diri kita,” sebut ampon.

Tim kejar yang terlibat dalam razia dan sosialisasi disiplin prokes terdiri dari TNI, Polri, Pol-PP, dan Satgas BPBD, Diskominfo,dinkes,dan dinas yang lainnya. “Penertiban disiplin dalam menjaga protokol kesehatan ini sudah mulai kita lakukan sejak pandemi COVID-19 mewabah ke Aceh, bahkan kita perketatSosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan Di Desa Desa Terus Di Tingkatkan. (*)

Penulis  : Iwan Saputra
Editor    : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close