KARIMUNKEPRIKUNDUR

Babinsa Koramil 03 Kundur Imbau Pedagang dan Pembeli Dipasar Prayun Untuk Memakai Masker

KARIMUNTODAY.COM,  KUNDUR – Pasar merupakan tempat pertemuan masyarakat dan berinteraksi secara masif mulai dari dari level rendah, menengah dan level tinggi, oleh karenanya perlu perhatian khusus agar pasar tidak menjadi cluster penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini tengah menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat.

Oleh sebab itu, masyarakat dihimbau agar tetap menggunakan masker, saat melakukan aktivitas diluar rumah khususnya ditengah pasar, karena penggunaan masker merupakan salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu penggunaan masker sangat penting karena masker dapat menghalangi penularan yang berasal dari air ludah atau droplets yang berasal dari penderita Covid-19, sehingga penggunaan masker dianggap sangat penting untuk mencegah penularan.

Kendati demikian, Jajaran Koramil 03 Kundur Kodim 0317 TBK terus menerus mensosialisasikan wajib masker dan mengedukasi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih menjadi musuh kita bersama.

Kopda T.D Hutasoit Babinsa Teluk Radang saat melaksanakan sosialisasi masker di pasar Prayun Kecamatan Kundur Barat  Kabupaten Karimun Propinsi Kepri yang dijumpai karimuntoday.com, Sabtu (21/11/2020) mengatakan.

Dikatakan Kopda T.D Hutasoit, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan masker yang merupakan salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah mata rantai penularan Covid-19.

Kopda T.D Hutasoit juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara membudidayakan pola hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan serta tetap mengunakan masker disetiap aktivitas diluar rumah.

Selain itu, selaku Babinsa Kopda T.D Hutasoit juga menghimbau kepada masyarakat tanpa terkecuali untuk disiplin terkait penggunaan masker, sehingga protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai harapan dan mata rantai Covid-19 bisa terputus kan secepat mungkin, tutur Kopda T.D Hutasoit, pada Karimun today.com, Sabtu (21/11/2020). (*)

Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

 

 

 

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close