KUANSINGRIAU

Pemkab Kuansing Gelar Rakor Bersama KPUD, Terkait Persiapan Pilkada 2020

KARIMUNTODAY.COM, KUANSING – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing, Rabu (18/11/2020) di ruang pertemuan KPU Rakor hari ini membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Rapat yang digelar di Aula KPU Kuansing ini dihadiri langsung Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat didampingi Asisten III Agusmandar, Kepala BPKAD Hendra, Kasatpol PP Erdiansyah, Kabag Pemerintahan Yulizar, Kadis Kominfo Samsir Alam dan Plt Kadiskes Helmi Ruspandi.

Sementara dari KPU Kuansing hadir Ketua KPU Irwan Yuhendi bersama komisioner lainnya yakni Ahdanan dan Wigati Iswandhiari.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang dibahas oleh Pemkab Kuansing. Pertama, berkenaan dengan surat suara. Pjs Bupati Roni menyampaikan agar surat suara dijaga secara baik dan terhindar dari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi terhadap kecurangan-kecurangan yang menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan bersama,” ujar Roni

Sementara Untuk melipat surat suara, tentunya kita butuh tenaga banyak orang maka dari itu sebaiknya memakai, masyarakat yang direkrut tersebut yang netral.

” Jangan sampai ada timses dari salah satu Paslon yang masuk, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecurangan atau dengan kata lain takutnya nanti dicoblos duluan,” ujar Pjs Bupati Roni.

Kemudian, KPU diharapkan untuk mencari tempat yang refresentatif dalam melipat surat suara. Jangan sampai terjadi kerumunan orang dan ikuti juga protokol covid 19.

“Protokol kesehatan tak boleh berkerumun, nah jangan sampai itu terjadi,” ujar Pjs Bupati Roni.

Untuk pengamanan pelipatan surat suara, Pjs Bupati Roni menyatakan Satpol PP siap untuk dilibatkan.

Dikatakan Pjs Bupati Roni, secara geografis Kuansing masih satu daratan. Tidak ada daerah yang sulit dijangkau. Karena itu, ia optimis tidak ada kendala dalam pendistribusian surat suara ke TPS.(*/rls)

Penulis  : Lidia Ningsih ST
Editor     : Lukman Hakim
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close