KARIMUNKEPRIKUNDUR

Wujud dan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Kian Diapresiasi Serta di Acungkan Jempol

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR – Kehadiran anggota Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat penjemputan jenazah warga Kecamatan Kundur, tepatnya dipelabuhan domestik Tg Batu Kundur pada Jum’at (20/11/2020) mendapat acungan jempol dari masyarakat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Kehadiran Serda Faizal G Babinsa Kelurahan Kundur Kota, saat penjemputan jenazah yang datang dari Batam pada Jum’at (20/11) untuk di semayamkan di rumah duka, telah membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat dan tetap menjadi anak rakyat.

Kehadirannya yang merupakan kebersamaan TNI ditengah masyarakat tersebut merupakan sebuah nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap prajurit TNI yang masih tetap utuh dan tidak berubah, “sebagaiman Sumpah Prajurit dalam Delapan Wajib TNI yang masih terus  mengalir dalam setiap hembusan napas Prajurit TNI di manapun iya berada dan bertugas.

Kehadiran anggota Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat penjemputan jenazah warga Kecamatan Kundur, tepatnya dipelabuhan domestik Tg Batu Kundur pada Jum’at (20/11/2020) mendapat acungan jempol dari masyarakat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Bakar salah seorang Warga Kecamatan Kundur saat diminta pendapatnya terkait kebersamaan dan kehadiran Serda Faizal G dalam penjemputan jenazah tersebut.

Bakar sangat mengapresiasi hal tersebut dan meminta kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Kundur untuk menyadari bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan urat nadi sistem pertahanan semesta dan semua pihak juga harus memiliki keyakinan dan kepercayaan, bahwa TNI berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat demi kepentingan rakyat, tutur Bakar singkat dipelabuhan domestik Tg Batu Kundur, pada karimuntoday.com, Jum’at (20/11/2020).

Babinsa Kelurahan Kundur Kota, Serda Faizal G, yang dijumpai karimuntoday.com Jum’at (20/11/2020) mengatakan. Mengenai hal yang dilakukan tersebut adalah merupakan kewajibannya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Selain menjadi kewajiban, hal tersebut juga  untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga binaannya, oleh karenanya selaku Babinsa dirinya akan terus berbaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, hal tersebut juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap TNI, bahwa TNI lahir dari rakyat dan masih tetap menjadi anak rakyat, yang berjuang untuk rakyat demi rakyat,” tutur Serda Faizal G, pada karimuntoday.com Jum’at (20/11) di pelabuhan domestik Tg Batu Kundur.(*)

Penulis  : Majid
Editor     : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close