RIAUSIAK

Akibat Kabut Asap Pembalap TdS Asal Jerman Ini Harus Bernafas Dibantu Oksigen

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Seorang pembalap Tour de Siak (TdS) asal Team dari Jerman Robert Muller, dia harus dibantu oksigen untuk bernafas diduga mengalami sesak nafas usai menempuh garis finish di RSUD Kabupaten Siak, Riau, Kamis (19/9/2019) petang tadi. Pasalnya, Robert Muller, dia mengalami sesak nafas diduga akibat kabut asap hingga terpaksa harus dibantu oksigen untuk bernafas, ia mulai merasakan sesak ketika menempuh rute sepanjang 60 Kilometer.

Robert Muller sendiri berada dalam Tim NEX dengan nomor Ryder 72 dan berhasil menempuh garis finish pada urutan ke 38. Sesampainya di garis finish, petugas medis Imran mengatakan bahwa Robert Muller mengalami sesak nafas diduga karena menghirup kabut asap pada etape I Tour de Siak 2019 yang sedang berlangsung.

“Kita bantu pakai oksigen ke dia (Robert Muller) agar tidak sesak nafas lagi, kalau tidak membaik, kemungkinan akan dibawa ke UGD, cuma kita lihat dulu perkembangannya,” jelasnya.

Sebelumnya para pembalap ini telah menempuh jarak sejauh 60 kilometer pada etape I start awal depan Istana Siak kemudian melintasi Mempura, Dayun dan finish didepan RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak, Kamis (19/9/2019) petang tadi.

Pada etape I Tour de Siak 2019 ini di ikuti oleh 11 team masing-masing 4 team dalam negeri dan 7 lainnya asal luar negeri dengan jumlah 16 negara. Setelah menempuh jarak sepanjang 60 kilometer pada etape tersebut, para pembalap akhirnya sampai garis finish.

Dari data yang berhasil dihimpun awak media di garis finish, podium pertama berhasil di curi Team TCT team asal Malaysia dengan pembalap Nur Amirull Fakhruddin Mazuki, pada podium kedua berhasil diraih oleh Team Sepahan asal Iran dengan pembalap Muhammad Gajkhanlou, untuk podium ketiga diraih Team GCH juga asal Iran dengan pembalap Stephan Bakker.

“Untuk penyerahan hadiah nanti diberikan pada pembukaan etape II, depan Istana Siak besok,” kata PPTK Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Siak Adi Zulyanto SE MSi, Kamis (19/9/2019) petang tadi.

Untuk penyerahan hadiah kepada para pembalap yang berhasil menempuh garis finish terlebih dulu (podium 1,2 dan 3), diserahkan pada etape II start depan Istana Siak dengan lintasan yang dilalui Bungaraya, Sei Apit dan finish kembali tepat didepan RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak, besok siang, Jumat (20/9/2019) sekira pukul 14.00 WIB.(*)

Laporan   : Idris Harahap
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close