JAWA TENGAH

Kandang Terbakar, Dua Eko Sapi di Toroh Mengalami Luka Bakar

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN,– Kebakaran kandang milik Pardjo (65) warga Dusun Ngrombo, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan membuat dua ekor sapi di dalamnya mengalami luka bakar, Sabtu (28/10/2023).

“Kejadiannya Sabtu siang, yan g terbakar kandang milik salah seorang warga. Dua ekor sapi berhasil diselamatkan,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo.

Kejadian kebakaran kali pertama diketahui Untari (48) yang kebetulan rumahnya berada di belakang rumah Pardjo. Saat itu saksi tengah berada di depan rumah, yang kebetulan berada di belakang kandang sapi milik korban.

Saat itulah saksi melihat api dari kandang sapi milik korban, sehingga dia berteriak kebakaran dan meminta tolong kepada warga. Teriakannya, lanjut AKP Sapto didengar saksi Adi Rinto (38) yang merupakan anak Pardjo.

Adi Rinto langsung menuju kandang dan masuk untuk menyelamatkan dua ekor sapi yang berada di dalam. Api tambah Kapolsek Toroh, semakin membesar karena di dalam kandang ada tumpukan jerami kering.

Salah seorang warga kemudian menghubungi pos Damkar Satpol PP Grobogan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Toroh. Petugas damkar dibantu anggota Polri dan TNI bersama warga akhirnya bisa memadamkan api.

Sementara kandang sapi yang berbentuk limasan berkerangka kayu dan berdinding papan ludes terbakar. Sedangkan dua ekor sapi milik korban, sambung AKP Sapto, bisa diselamatkan namun menderita luka bakar.

Anggota Polsek Toroh bersama tim Inafis Polres Grobogan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari pemeriksaan di lokasi, diketahui ada pompa air di dalam kandang tersebut.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik kabel pompa air tersebut. Akibat kejadian kebakartan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta,” kata Kapolsek Toroh AKP Sapto. (nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close