PELALAWANRIAU

Pemerintah Desa Talau Salurkan BLT Tahap 1 kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat

KARIMUNTODAY.COM, PELALAWAN – Pemerintah Desa Talau Kecamatan Pangkalan Kuras Pelalawan, hari ini,Sabtu 22 Mei 2021, Pukul 09.00 wib (pagi) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) kepada keluarga penerimaan Manfa’at.

Kepala Desa Talau, Syaril.Kepada awak media ini mengatakan,Sabtu (22/05/2021). “Benar, Pemerintah desa Talau telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I kepada 83 keluarga penerima manfaat.dana yang di kucurkan ini bersumber dari dana desa ,”Ucapnya.

Penerimaan BLT harus dan wajib memenuhi kreteria, diantara nya :

  1. Keluarga miskin, tidak mampu, dan terdampak pandemi Covid-19

2. Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), termasuk para lansia dan penyandang disabilitas yang datanya tercatat di DTKS

3. Tidak terdaftar dalam PKH atau Kartu Sembako.

Jadi, pemerintah desa sudah melakukan pendataan dengan ketat,semoga bantuan ini di pergunakan sebaik -baiknya.

Pelaksanaan penyaluran BLT tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” Terang,” Syahril.

Tokoh masyarakat desa Talau,Rawin SH, sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa Talau khususnya pemerintah pusat.

“Ya, dengan batuan ini, pastinya masyarakat merasa sedikit terbantu, terlebih saat ini kita semua mengalami pandemi Covid-19.Semoga bantuan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima nya,”Ucapnya.

Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin. Penyaluran BLT di desa Talau sudah memenuhi persyaratan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima nya, terlebih saat ini kita semua di hadapkan dengan bencana nasional Covid-19.

Berharap, kepada seluruh masyarakat yang berada di kecamatan Pangkalan Kuras, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker saat berpergian, jaga jarak, tetap jaga kebersihan dan jangan keluar rumah apabila tidak penting.

” Semoga penyebaran  Virus Covid-19″ cepat berahir,”Imbuh Camat Pangkalan Kuras.(dn)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close