KUANSINGRIAU

Bupati Kuansing Tinjau Rumah Batik Andalan di Desa Simpang Tanah Lapang

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing Andi Putra SH MH tinjau rumah batik  andalan di desa Simpang Tanah Lapang kecamatan Kuantan Hilir. Guna memastikan geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19, tetap berjalan dengan baik, Kamis (23/9/2021).
Pada Saat peninjauan, bupati Kuansing di dampingi Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi melihat langsung proses pembuatan batik Kuansing yang di kerjakan oleh 4 orang pembatik dan menanggapi keluhan dari salah seorang pembatik.  Andi Putra mengaku akan segera memerintahkan Dekranasda Kuansing serta instansi terkait untuk mencarikan solusi terbaik .
Selain itu, Mantan Ketua DPRD Kuansing  menuturkan bahwa ia baru tau, ternyata di Baserah ini juga ada rumah Batik, dan produksinya lumayan bagus, imbuhnya.
Untuk jangka pendek, saya minta Pak Camat dan jajaran untuk membantu pengrajin batik ini, dengan membeli produknya . Ini kan produk lokal , jadi tolong Pak Camat di bantu, nanti akan saya minta Dekranasda untuk segera turun ke sini, pintanya.
Pada kesempatan yang sama, Camat Jhon Pitte menyebutkan, sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Kuantan Hilir sudah memesan produk batik ini, dan kami akan bantu pengusaha batik ini, dengan ikut mempromosikan serta membeli produknya, kata pitte sapaan akrab pak camat Kuantan Hilir.
Selanjutnya, Muhar merupakan salah satu pemilik Rumah Batik Andalan Kuansing mengaku sudah sedikit lega karena omsetnya mulai meningkat. Alhamdulillah, sejak Pak Bupati menerapkan penggunaan Batik Kuansing secara resmi bagi ASN dan honorer , permintaan batik mulai meningkat.
Sayangnya, kami masih mengalami keterbatasan modal dan peralatan, keluhnya kepada Bupati. Kemudian Muhar mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada Bupati Kuansing yang telah menyempatkan di sela-sela waktunya yang sibuk untuk berkunjung ke rumah batiknya. “Saya juga terharu dan bangga rumah batik andalan kuansing kami di kunjungi orang nomor satu di Kuansing” ucapnya. (*)
Loading...
 

Tags
Close
Close