KUANSINGRIAU

81 Kendaraan Terjaring Razia Pada Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Polres Kuansing

KARIMUNTODAY.COM, KUANSING – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, Sat Lantas Polres Kuansing telah melakukan kegiatan penindakan ditempat (tilang) yang terfokus pada kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Sport Center dan Jalan Proklamasi, Sabtu (9/9/2023) pukul 23.00 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kuansing Akp Sandy H Sibarani, S.H dan diikuti oleh Kbo Satlantas Polres Kuansing Iptu Bambang Syahputra, Kbo Sat Samapta Ipda Hendriko, Para Kanit Satlantas, Personil Satlantas, Personil Sat Samapta, Personil Sat Narkoba, Personil Sat Intelkam, Personil Satreskrim dan Personil Si Humas.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan Apel yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy H Sibarani, S.H, kemudian melaksanakan monitoring situasi di sekitar Jalan Sport Center yang di pimpin oleh Kanit Regident Ipda Geraldo Invanco Pandelaki, S.Tr.K dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas oleh seluruh personil gabungan Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy H Sibarani, S.H, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penggunaan knalpot brong yang sangat mengganggu ketertiban masyarakat Kabupaten Kuansing. Masyarakat setempat sangat mendukung program Polri dalam menjalankan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, terutama dalam penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing (brong) yang menghasilkan suara bising.”

“Dari hasil patroli yang dilakukan, kita berhasil melakukan penindakan ditempat (tilang) terhadap barang bukti tilang sejumlah 81 Ranmor, penindakan ini merupakan langkah tegas dari Polres Kuansing dalam menjaga ketertiban berlalu lintas serta mengurangi gangguan akibat penggunaan knalpot racing (brong). Diharapkan tindakan ini akan memberikan efek jera kepada pelanggar dan meningkatkan kesadaran akan aturan berlalu lintas di Kabupaten Kuansing,” sambungnya.

“Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 terus berlangsung dengan komitmen untuk menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang lebih baik bagi masyarakat sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi,” tutup AKP Sandy mengakhiri.(*/lidia)

Loading...
 

Tags
Close
Close