JAWA TENGAHKARIMUNKEPRIKUNDUR

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2024, PT Timah Gelar Upacara Hingga Fasilitasi Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Upacara di Griya Timah

KARIMUNTODAY.COM, PANGKALPINANG — Memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-96, PT Timah menggelar upacara di Lapangan Upacara PT Timah, pada Senin (28/10/2024).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dihadiri oleh jajaran manajemen dan karyawan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Kegiatan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai wujud penghormatan Perusahaan terhadap perjuangan dan semangat pemuda Indonesia dalam membangun negeri.

Dalam upacara tersebut, Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bukan hanya mengenang semangat kebangsaan yang digelorakan oleh para pemuda pada tahun 1928, tetapi juga untuk membangkitkan kembali jiwa pemuda masa kini dalam memajukan Indonesia.

Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah terus kerap berkolaborasi dengan berbagai organisasi kepemudaan di wilayah operasional Perusahaan.

Beberapa program pemberdayaan kepemudaan yang dilaksanakan PT Timah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan diantranya berkolaborasi dengan Kelompok Pepaya (Pemuda Pemudi Berkarya) di Bangka Selatan untuk mengolah barang bekas.

Selain itu, PT Timah juga berkolaborasi dengan Kelompok Pemuda Harapan di Bangka Barat untuk melaksanakan kegiatan Agroforestry di Lahan Bekas Tambang.

PT Timah Tbk turut memiliki pelbagai prorgam yang melibatkan komunitas pemuda di wilayah operasional perusahaan. Dengan konsep pemberdayaan pemuda diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan, kepemimpinan, serta partisipasi pemuda dalam berbagai bidang.

“Perusahaan terus berupaya memberikan dukungan kepada generasi muda melalui berbagai program pengembangan dan pemberdayaan,” katanya.

Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini, PT Timah juga memfasilitasi Pemerintah Kota Pangkalpinang dan DPD KNPI Pangkalpinang menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Griya Timah.

Sebagaimana diketahui Griya Timah merupakan salah satu bangunan bersejarah tempat terbentuknya gerakan kepemudaan yakni Angkatan Pemuda Indonesia (API) dan Gerakan Rakyat Indonesia (GRI) di Pulau Bangka. (*)

Loading...
 

Tags
Close
Close