NATUNA

Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Akan Hadir Di Natuna

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu Anak Soleh Ranai dilakukn oleh wakil Bupati Natuna Drs Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA, bertempat di Air Raya Jalan Hang Nadim, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, (29/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh,wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra, Kepala Disperindagkopum, Agus Supardi, Camat bunguran timur, Wan Suhardi, Para Tokoh agama dan Tenaga pendidik SDIT Anak Soleh Ranai, Para wali dan anak didik SDIT Anak Soleh Ranai, serta Tokoh Masyarakat

Pembukaan ditandai dengan pembacaan Ayat Suci Al – Quran oleh murid SDIT M. Syafiq Akilah.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti pada acara peletakan batu pertama pembangunan SD Islam Terpadu di Kecamatan Bunguran Timur, Natuna

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna memberikan apresiasi kepada Yayasan Ansor Natuna yang peduli mendidik kader bangsa.

“Rencana pembangunan sekolah dasar Islam ini sangat bagus, dan bisa memberikan ilmu agama bagi anak-anak Natuna, sehingga tidak hanya mengetahui ilmu dunia tetapi juga akhirat nya.” Ucapnya.

Saat ini kita telah masuk ke zaman milenial, sehingga jangan sampai kehilangan kader-kader bangsa, bila tidak di imbangi dengan pendidikan yang berorientasi dengan nilai-nilai agama.

Ngesti menyebutkan bahwa hasil surve, anak dalam kehidupannya hingga menginjak dewasa merupakan hasil didikan usia dini dan pengaruh sosial dilingkungannya.

“Sebab itu, guna membangun akhlak dan moral anak, diperlakukan pemilihan pendidikan yang tepat agar menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.” ucapnya.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Sementara itu, Ketua Yayasan Anak Soleh Ranai Hendri dalam kesempatannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Agus Supardi yang telah mewakafkan lokasi pembangunan Gedung SDIT.

“Terimakasih kepada saudara kita, yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah ini, semoga Allah membalas kebaikan bapak.” ucapnya.

Dikatakan Hendri, bahwa Jika dilihat banyak anak-anak generasi terjerumus ke dalam hal negatif akibat Kurangnya perhatian orang tua diusia dini yang terabaikan karena kesibukan masing-masing.

“Oleh karena itu Yayasan ini membuat terobosan mendirikan SDIT Anak Soleh Ranai untuk medidik akhlak diusia dini.” Pungkasnya.

Sementara itu, mengenai sumber dana operasi proses pendidikan di SDIT ini, hendri mengatakan bahwa berasal dari infaq hamba Allah.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close