KANDISRIAUSIAK

Helat STQ Hadapi MTQ Kecamatan, Kampung Pencing Bekulo Mempersiapkan Beberapa Cabang Perlombaan

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Bertempat di balai pertemuan Kampung Pencing Bekulo pada Sabtu, (30/03/2019), Pemerintahan Kampung menggelar STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) ke 2, dimana dengan dihadiri oleh perangkat Kampung bersama lapisan Warga, acara dilansir diikuti oleh anak-anak dan remaja. Eka Indrawan Sinaga Amd selaku Penghulu Kampung Pencing Bekulo menuturkan,

“Untuk meningkatkan generasi islam yg Qur’ani pemerintah Kampung Pencing Bekulo bekerjasama dgn panitia MTQ pencing bekulo dan LPTQ Kecamatan Kandis, melaksanakan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) yang ke 2 pada hari ini. Acara diikuti oleh anak-anak dan remaja dengan 3 cabang perlombaan yaitu Tilawah, Tahfizd juga Tartil,” ungkapnya.

Masih menurut Penghulu Eka bahwa peserta hasil seleksi akan diikutsertakan pada acara MTQ tingkat Kecamatan ke XVII yang akan digelar pada April mendatang, “Acara ini sebagai dukungan kepada guru ngaji yang ada di Kampung Pencing Bekulo untuk menampilkan murid terbaiknya dan sebagai seleksi untuk diikutsertakan dalam acara MTQ Kecamatan Kandis ke – 17 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 april 2019 di Kelurahan Telaga Samsam, dan selanjutnya akan diadakan pembinaan bagi mereka oleh LPTQ Kecamatan Kandis,” tambahnya.

Ustadz Yulisman Spdi selaku Ketua LPTQ Kecamatan Kandis sendiri dilain kesempatan menuturkan bahwa, STQ ini diadakan untuk memotivasi masyarakat agar lebih giat mengaji, menanamkan kepada anak untuk mencintai Al-Qur’an, serta menghasilkan Qori’ dan Qori’ah terbaik untuk dikirimkan pada MTQ tingkat Kecamatan di bulan April mendatang.

“STQ ini kita adakan untuk memotivasi masyarakat agar giat mengaji, serta menanamkam kepada anak untuk cinta Al-Qur’an. Selain itu, peserta yang juara dari hasil seleksi ini nantinya akan mewakili Kampung Pencing Bekulo di tingkat Kecamatan bulan April mendatang”, pungkas Ustadz Yulisman.(*)

Laporan  : (Fuji Efendi)

Editor      : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close