KANDISRIAUSIAK

Forkopimcam Kandis Gelar Rapat Koordinasi Antar Instansi Bahas Pemilu 2019

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kandis menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Aula Gedung Kecamatan pada Jum’ad (05/04/2019).

Koordinasi dan sinergitas antar lembaga pemerintah dalam menyelesaikan tugas pesta demokrasi yang berlangsung pada 17 April mendatang, merupakan hal yang penting dilakukan. Tentunya, perlu perbaikan antisipasi dan juga peningkatan kewaspadaan sedari dini. Agar riak dan gelombang dalam pelaksanaannya dapat dilalui dengan baik. Sebab, Pemilu 2019 merupakan satu momen krusial dalam perjalanan bangsa ini untuk memilih pemimpin dan legislator.

“Jangan sampai momen bersejarah tercoreng hanya karena kita tidak matang dalam mempersiapkan segala hal. Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Saya berharap bisa berkolaborasi dan sinergi antar pemerintah dan seluruh elemen akan menyediakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” tutur Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS MM.

Berkaitan dengan itu, Forkopimcam Kandis dalam pertemuan selanjutnya, akan meningkatkan kepentingan dan sinergitas antara pemerintah dalam menyelesaikan persiapan pesta demokrasi yang sedang berlangsung serentak tersebut. Camat Irwan juga berharap, seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Kandis, solid untuk menyelesaikan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan saling percaya antara satu dengan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kandis, Kompol Panangian Samosir juga meminta kepada seluruh Lurah dan kepala lingkungan, terus mengimbau masyarakat agar menyalurkan dan menggunakan hak pilihnya ke TPS pada 17 April mendatang, “Terus melakukan sosialisasi pada Masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Sebab pemilu sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara kita. Jangan sampai ada intimidasi dan provokasi sehingga Pemilu 2019 dapat menghasilkan legislator yang baik dan pemimpin yang mampu menjadikan Indonesia Bangsa yang unggul,” pintanya

Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu sendiri berharap agar tetap terjalinnya sinergi antar pihak terkait termasuk dengan penyaluran logistik pemilu, “Kepada yang terkait untuk mempertimbangkan agar merespon cepat setiap kejadian yang terjadi setelah pemilihan. Terkait logistik pemilu semua pihak harus berkoordinasi dan jangan jalan sendiri tetapi berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, agar kita tahu apa yang akan dilakukan guna membantu memfasilitasinya,” terangnya.

Dalam rakor yang telah tertaja tersebut dilansir dihadiri oleh Kepala KUA, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis, PPK, Panwaslu, PPS dan PKD se Kecamatan Kandis.(*)

Laporan  : (Fuji Efendi)

Editor      : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close