KARIMUNKUNDUR

Tujuh Anggota BPD Desa Tg Berlian Barat Kecamatan Kundur Utara Terpilih

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR UTARA – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Berlian Barat Kecamatan Kundur Utara yang dilaksanakan Minggu 26 Juli 2020, usai digelar. Terdapat 19 calon yang terbagi didalam tujuh dapil dan tiap-tiap dapil terdapat tiga calon BPD hanya dapil tujuh yang memilik calon dua orang.

Sementara dari 19 calon yang bertarung akan dipilih tujuh orang yang akan menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tg Berlian Barat.

Dino Irawan, Ketua Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tg Berlian Barat  saat dijumpai menjelaskan, nama-nama yang terpilih merupakan anggota BPD Desa Tg Berlian Barat Kecamatan Kundur Utara periode 2020-2026.

“Ketujuh anggota terpilih yakni Taslim, Hambali, Ikbal, Dimas, Iswahyudi, Bonari dan Dino, ketujuh anggota BPD yang telah terpilih secara demokrasi oleh masyarakat  diharapkan bisa mengemban amanah sesuai yang diharapkan oleh masyarakat dan masyarakat yang telah memilih para BPD tersebut dapat memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada BPD periode 2020-2026, hasil pemilihan pada Minggu 26 Juli 2020, tutur Dino Irawan.

Herman, Kepala Desa Tanjung Berlian Barat saat dijumpai menerangkan. dengan telah usainya pemilihan BPD di Desa Tanjung Berlian Barat pada Minggu 26 Juli 2020, semoga lembaga perwakilan rakyat di desa kami dapat dijadikan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintah Desa.

Dan semoga rumusan dalam undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dapat menjadi rumusan mengenai kedudukan BPD dan tetap menggambarkan fungsi representatifnya dengan menekankan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa sebagai perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah Desa.

Selain itu BPD memiliki kedudukan penting dalam sistem pemerintahan Desa, tutur Herman selaku Kepala Desa, saat dijumpai karikuntuday.com Minggu 26 Juli 2020. (*)

Laporan  : Majid
Editor      : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close