BATAMKEPRI

Resmi Di Lantik Sebagai Ketua DPD HIMNI Kepri, Utusan Akan Fokus Bereskan Administrasi Kependudukan Masyarakat Nias

KARIMUNTODAY.COM, BATAM — Jajaran Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) secara resmi dilantik untuk periode 2019-2024, baik Tingkat DPD HIMNI Kepulauan Riau (Kepri) maupun Tingkat DPC HIMNI Kota Batam. Pelantikan dilaksanakan di Restaurant Golden Prawn Bengkong, Sabtu (17/10/20).

Dalam Pelantikan itu turut hadir Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam Samsul Bahrum, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Mangara M Simarmata, DPP HIMNI, Sekjen HIMNI Otoli Zebua, mantan ketua DPD HIMNI kepri, mantan ketua DPC HIMNI Kota Batam serta tokoh tokoh masyarakat Nias lainnya.

Jajaran Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) secara resmi dilantik untuk periode 2019-2024,

Adapun jajaran pengurus yang dilantik adalah Utusan Sarumaha, S.H sebagai Ketua DPD HIMNI kepulauan Riau dan Dr. Peringatan Zebua sebagai Ketua DPC HIMNI Kota Batam serta pengurus lainnya.

Utusan Sarumaha Ketua DPD HIMNI Kepri yang baru dilantik mengatakan kurang lebih 13.000 orang masyarakat Nias ada di Kepri. Yang terdiri dari 12 kecamatan di Kota Batam, Bintan, Karimun, dan Tanjung Pinang. DPD HIMNI mempunyai 4 cabang yaitu DPC Batam, DPC Karimun, DPC Tanjung Pinang dan DPC Bintan.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Masyarakat Nias yang ada diseluruh Nusantara khususnya di Kepri , sudah dipercayai untuk menahkodai paguyuban HIMNI tingkat Provinsi.

” Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar bagi kami, yakni melaksanakan cita-cita leluhur atau para orang tua kami yang terdahulu dengan menjaga persatuan dan persaudaraan masyarakat Nias diseluruh nusantara.” Kata Utusan

Adapun langkah untuk kedepan, utusan mengatakan akan fokus terkait pemberesan Administrasi Kependudukan (Data Base) Masyarakat Nias yang ada di Kepri seperti KTP,Akte Lahir dan lain lain.

” Kalau nantinya Administrasi Kependudukan Masyarakat Nias sudah beres, otomatis semua sudah berdomisili di Kepri tentu sudah punya KTP Kepri. Ini akan memudahkan untuk kepengurusan apa saja yang di perlukan.” Ungkap Utusan.

Kemudian berkaitan dengan organisasi, kita juga akan melaksanakan program program kedepan seperti pelatihan kerja dalam rangka peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

” kita berharap pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan pemerintah kota batam memberi perhatian, agar masyarakat Nias di Kepri dan kota batam bisa memberikan kontribusi dalam rangka kemajuan pembangunan.” Harap Politisi Hanura ini

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias yang ada di Kepri, Mari bersama sama kita untuk mensukseskan acara Pemilukada 9 Desember 2020 yang akan datang. Tentu masyarakat Nias akan memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.(*)

Penulis  : Dayat
Editor     :Salmon Zagoto
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close