BATAMKEPRI

PENDEMO Terlibat Aksi Dorong-Dorongan Dengan TNI AU DI BANDARA HANG NAADIM, ADA APA!

KARIMUNTODAY.COM,   BATAM – Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengancam kelancaran operasional penerbangan Bandara Hang Nadim Kota Batam, jajaran Ditpam, Pol PP, Danlanut dan Polsek Bandara Hang Nadim gelar Simulasi Penanggulangan Huru-Hara di Bundaran Bandara Hang Nadim Batam.

Dalam kegiatan itu,Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Mayor Lek Wardoyo mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan guna untuk meng antisipasi terjadinya permasalahan atau demo masa yang hendak menyerang kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

“Simulasi Penanggulangan atau (PLHH) adalah suatu tugas atau kegiatan yang harus kita ketahui secara ditel tentang pelaksanaanya, bagaimana penerapan secara oprasonal yang di dalamnya terdapat cara pengendalian dan penindakan kepada masa atau pendemo,” ujar Wardoyo kepada awak media.Rabu (16/12/20).

Dirinya juga menyebut, dalam simulasi itu melibatkan 70 orang yang terdiri dari TNI AU, Pasukan Huru-Hara, Pasukan penghalau di sertai senjata lengkap, Ditpam BP Batam, Satpol PP dan Polsek Bandara Hang Nadim.

“Dalam simulasi ini, kami turunkan sebanyak 70 orang personil yaitu dari TNI-AU, Ditpam BP Batam, Satpol PP, Polsek Bandara Hang Nadim, dan Pasukan penghalau yang di lengkapi Senjata Laras panjang dengan peluru Hampa dan tidak membahayakan,” ujarnya.

Wardoyo berharap, dengan simulasi ini dapat meningkatkan kinerja dan pengamanan terhadap wilayah Bandara Hang Nadim kedepannya.

“Tentu kami berharap dengan tugas atau pelatihan ini, seluruh jajaran yang terlibat di dalamnya dapat sigap,cepat dalam penanganan dan pengamanan apabila terjadi Aksi masa yang datang ke Wilayah Hang Nadim,”pungkasnya. (*)

Penulis  : Dayat
Editor     : Lukman Hakim

 

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close