KARIMUNKEPRI

Warga Buru Sebut Program RTLH di Kecamatan Buru Tidak Tepat Sasaran

KARIMUNTODAY.COM,  KARIMUN – Program Bantuan Digulirkan Oleh Pemerintah Propinsi Kepri Dan Kabupaten Karimun Untuk disetiap Kecamatan agar Mampu memberikan Kontribusi positif bagi Peningkatan Pembangunan, Ekonomi Serta Nilai- Nilai Berkeadilan,Tapi hal Tersebut Seperti nya Tidak Dirasakan Oleh Sebagian Warga Kecamatan Buru,Bantuan yang Digulirkan oleh Pemerintah Daerah Tidak Menyentuh Langsung bagi Warga Terdampak.(Membutuhkan-Red) salah satunya bantuan Program RTLH.

Disinyalir Bantuan demi Bantuan  Tersebut hanya Mengalir kepada Mereka memiliki Hubungan Kerabat atau Saudara Dekat dengan oknum Perangkat Desa/Kelurahan Setempat Sehingga Kami (Warga-Red) Hanya dijadikan Penonton  dari Kebijakan yang tidak Berpihak.

Setiap Kali Permasalahan ini Kami Laporkan Kepada Pihak Kelurahan Mereka (Lurah-Red) Mengatakan Hal Tersebut sudah Terdata dan sudah Sesuai Mekanisme yang Diatas.(pemerintah Kabupaten-Red) Ujar Pihak Kelurahan.

Ironis Nya lagi dan Sangat Miris Terlihat Rumah yang Sudah tidak Berpenghuni karena Warganya telah Pindah ke Daerah Lain sudah sekian Lama justru Rumah Tersebut Mendapat Kan Bantuan dari Program Rehab,Sementara Kami dan Beberapa Warga Lain nya yang sudah Mengajukan dan Mengisi Persyaratan Sesuai  permohonan Untuk Mendapatkan Program Rehab dari RTLH tersebut  hanya Mendapatkan Janji Manis yang tidak Berujung.

Demikian Dikatakan Oleh Maspariah (42thn)  Warga Kecamatan Buru kepada Wartawan (Karimun Today.Com) Sabtu (12/6/2021), Ketimpangan dari Program Bantuan dari Pemerintah  Selama ini digulirkan di Kecamatan Pulau Buru Terkesan Pilih Kasih sebab  penerima Program Bantuan Tersebut terlihat masyarakat yang sudah mapan.

Sementara Warga Lainya Dianggap Layak  menerima bantuan Seperti Buruh Lepas dan Nelayan tidak Mempunyai Penghasilan Tetap Justru Gigit Jari dan sebahgian kecil Menikmati dari Program Pemerintah Tersebut Kemana lagi Harus Mengadu.”Ujar Maspar Kesal.

Kami Berharap Pihak Kabupaten Karimun dalam Hal ini Instansi Terkait (Dinas Sosial -Red) Untuk Segera Turun Tangan Kalau Perlu datang Langsung Kepulau Buru untuk Mendata Warga Mana Saja yang Berhak Menerima Bantuan Tersebut Jangan Hanya terima Laporan dari Segelintar Pihak (Oknum Kelurahan -Red) Sehingga Bantuan yang Sejatinya Diperuntukkan Oleh Pemerintah tepat sasaran sehingga Praktek Kolusi & Nepotisme yang terjadi di Kecamatan Buru dapat dihilangkan,.”Ujar Maspar Geram.

Terkait adanya laporan Dugaan  tidak tepat sasaran Beberapa Program Bantuan yang  digulir kan di  Kecamatan Buru  Sampai Berita ini diunggah Pihak Kelurahan & Kecamatan Buru serta Kadis Sosial Pemkab Karimun belum berhasil dimintai konfirmasinya. (imron)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close