KARIMUNKEPRIKUNDUR

Koramil 03/Kundur Berikan Sembako Kepada Warga Menjalani Isolasi Mandiri

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR BARAT – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro oleh pemerintah Kabupeten Karimun yang diberlakukan mulai sejak Senin 12 Juli sampai dengan Kamis 22 Juli 2021, telah mengakibatkan segala sisi kegiatan di tengah masyarakat menjadi terbatas.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro tersebut mendapat dukungan dari masyarakat dan juga dari berbagai pihak di Kundur Barat, guna minimalisir merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19.

Namun tak dapat di pungkiri kebijakan tersebut juga telah menghantam sendi perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah.Kendati demikian Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Sawang Selatan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri, Rabu 21 Juli 2021.

Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga Desa Sawang Selatan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumah, ditengah berlakunya PPKM berskala mikro.

Kopda Deni S Ginting Babinsa Koramil 03/Kundur, yang ditemui saat menyalurkan sembako kepada warga binaannya Rabu 21 Juli 2021, mengatakan, pemberian sembako kepada warga Desa Sawang Selatan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dirumah, karena warga yang sedang di Isolasi tersebut susah untuk berkomunikasi dibandingkan warga yang sedang menjalani PPKM.

Selain itu, Kopda Deni S Ginting menuturkan, kami terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Sawang Selatan.

Untuk penanganan Covid-19 sangat diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai ditingkat Desa bahkan RT dan RW,”  tutur Kopda Deni S Ginting, Rabu 21 Juli 2021 (majid)

 

Loading...
 

Tags
Close
Close