KUANSINGRIAU

Bupati Kuansing Andi Putra S.H M.H Resmikan Pasar Pokan Selasa di Desa Teluk Pauh

KARIMUNTODAY.COM, TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing Andi Putra S.H M.H resmikan pasar pokan Selasa di desa Teluk Pauh Kecamatan Pagian kabupaten Kuantan Singingi, dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Senin (27/9/2021).
keberadaan pasar memiliki fungsi strategis yaitu jual, beli, dan promosi. Pasar menjadi wahana untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Di pasar terjadi transaksi perputaran uang antar-warga masyarakat. Karenanya, keberadaan pasar harus dapat dioptimalkan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu Kuansing mengatakan pasar yang di kelola oleh BumDes Puri Sakato ini, merupakan langkah maju pemerintah desa dan kecamatan. Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan kelola pasar dengan baik dengan tetapĀ  menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di pasar nanti, imbuhnya.
Sedangkan, Kades Teluk Pauh Usman mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Kuansing dan rombongan, sekaligus juga menyampaikan keluhannya bahwa jalan Pulau Deras dengan Tanah Bekali, atau jalan desa menuju pasar ini, diharapkan bisa di bangun secara bertahap pintanya.
Sementara Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra dalam sambutan, mengapresiasi kehadiran Bupati di desanya. Dan untukĀ  keberadaan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh, ini merupakan capaian dan inovasi yang cukup besar aparat desa. Semoga desa ini menjadi pusat kegiatan masyarakat, di Pangean Selatan . Bahkan untuk lahan Puskesmas Rawat Inap, masyarakat di desa ini juga sudah siap menghibahkan lahan, ujar Mahviyen. (lidia)
Loading...
 

Tags
Close
Close