JAWA TENGAH

Kegembiraan HUT RI, Menjelang Upacara Penurunan Bendera. Kelurahan Labuan Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara

KARIMUNTODAY.COM, SULTENG – Ratusan warga tampak mulai memadati lapangan merah putih kelurahan labuan,menjelang pelaksanaan upacara penurunan bendera sang merah putih,rabu petang.
 
Berdasarkan pantauan,sekitar pukul 14.07 Wita,beberapa warga dari 13 desa/ kelurahan memilih berdiri di samping mimbar utama kegiatan dan ratusan warga lainnya terlihat masuk kearea lapangan dengan penuh senyum kegembiraan menunggu di mulainya acara penutupan HUT Republik Indonesia je-77 tingkat kecamatan Wakorumba utara.
 
Salah satu warga sekaligus tokoh pemuda desa Wantulasi Ritno Ardiman S.Kep Ns mengaku datang untuk menyaksikan langsung upacara penurunan bendera sang merah putih karena tidak ingin melewatkan momen yang hanya di selenggarakan sekali setahun ini.
 
” Saya datang kesini sebab ini hajatan cukup besar yang memiliki makna filosofis perjuangan para pejuang bangsa.HUT kali ini insyallah memungkinkan menjadi wadah solidaritas antar warga,empati sosial,menumbuhkan keteguhan cinta tanah air bagi seluruh kalangan dan Semoga kemeriahan HUT ini bukan hanya simbolis namun menjadi pelecut untuk mengembangkan kecintaan terhadap olahraga dan seni dengan nuansa harmonis tanpa ego antar desa,” ujar NAKES puskesmas Labuan- mantan aktivis dakwah Kampus STiKES Nani Hasanuddin Makasar tersebut.
 
Salah satu warga lainnya Wa Alu dari desa Matalagi menyampaikan turut senang dengan banyaknya lomba di HUT ke-77 ini setelah dua tahun vakum akibat kovid 19.Kegiatan olahraga begitu ramai khususnya bola voli wanita dan joget khusus Ala haji Ali dan semoga upacara penurunan bendera sebentar akan lebih ramai dengan tampilnya kelompok gerak jalan,ungkapnya dengan penuh semangat.
 
Sementara itu,Pelaksana tugas Camat Wakorumba Utara La Roni SPdI turut berbangga,bersyukur atas kemeriahan dan antusias warga yang hadir dilapangan merah putih Labuan menjelang upacara penurunan bendera sang merah putih yang menjadi bukti masyarakat merindukan HUT kemerdekaan ke-77 dengan penuh sukacita.
 
” Alhamdulillah sebentar lagi tepat pukul 16.15 Wita akan di lakukan upacara penurunan bendera merah putih sekaligus penutupan seluruh kegiatan olahraga dan seni tingkat kecamatan Wakorumba Utara.
 
Kegiatan ini akan di hadiri oleh unsur Forkopimcam,unsur TNI- Polri,tokoh pemuda,tokoh perempuan,tokoh adat,tokoh pendidikan,para siswa SD- SMA sederajat,ratusan undangan lainnya dan warga yang tersebar diseluh desa serta kelompok Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS) kecamatan Wakorumba Utara. (Jadusin / Koordinator Sulawesi Tenggara) 
Loading...
 

Tags
Close
Close