NATUNA

Lantik 144 Pajabat, Bupati Natuna Ingatkan Agar Mengemban Tugas Dengan Amanah

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Prosesi pelantikan dan mutasi jajaran adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai dan dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, saat melantik 144 Pimpinan tinggi Pratama, Administrator, dan fungsional, di Gedung Sri Serindit Ranai, Senin (7/1) Pagi.

Menurutnya, prosesi pelantikan harus dimaknai dari sudut Kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Sebab itu, struktur organisasi haruslah diisi dengan personel-personel yang loyal, profesional, dan memiliki kompetensi. Untuk itu, agar seluruh pejabat yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

” Jabatan yang saudara emban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, Pintanya.

Apabila penempatan pejabat sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya, maka mereka akan bekerja dengan maksimal. Dan para pejabat yang dilantik hari ini merupakan pejabat pilihan yang mampu untuk menjawab perkembangan dan dinamika yang terus bergerak maju.

Jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja. Karena dalam rangka menciptakan tatanan kepemerintahan yang baik, diperlukan adanya penempatan aparatur yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close