KAMPARRIAU

DPC LSM Penjara Kampar Siap Pantau Kegiatan Proyek Tidak Transparan Atau Terdapat Indikasi Merugikan Keuangan Negara Khususnya Di Kampar

KARIMUNTODAY.COM, BANGKINANG – Dengan adanya Proyek Pembangunan yang sedang berjalan dikabupaten kampar menjadi sorotan dan pemantauan berbagai kontrol sosial media serta lembaga swadaya masyarakat (LSM), diantara salah satunya LSM Penjara Kampar.
 
Budi Hendra.SE selaku ketua dan Jajaran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) akan selalu terus berupaya memantau diberbagai titik tempat terjadinya proses proyek pembangunan jalan dikampar khususnya.
 
“Harapan kita sebagai LSM dan masyarakat mudah – mudahan proyek pisik yang menggunakan anggaran APBD tahun 2022 bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, jangan sampai ada indikasi yang terjadi atau kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang menguntungkan diri sendiri dan merugikan negara.” Terangnya.
 
Salah satu contoh investigasi pantauan dari tim LSM Penjara Kampar dalam mengawasi proyek yang ada diwilayah kabupaten kampar Box Culvert yang kompensasinya didanai APBD melalui PUPR dengan biaya akomodasi sebesar Rp.174.509.000 Rupiah.
 
Tim investigasi LSM Penjara dan jajaran Arman “kita berharap kepada pihak kontraktor bisa bekerja sesuai dengan BESTEK dan RAB yang sudah ada.” Terangnya.
 
Aspirasi masyarakat terkait dalam pembangunan proyek Box Culvert tersebut Abu Bakar salah seorang warga setempat saat ditemui dilokasi proyek juga berkomentar bahwasanya “dalam upaya pelaksanaan proyek Box Culvert ini akan memberi potensi yang baik dalam penanggulangan banjir yang kerap terjadi saat ini apabila curah hujan berkepanjangan terjadi sering digenangi banjir.” Paparnya.
 
Rudi Sambeni selaku sekretaris LSM Penjara Kampar juga menambahkan ” Kita sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat sesuai Visi dan Misi akan siap terus memantau semua kegiatan proyek pembangunan dikabupaten kampar yang diperkirakan ada sekitar ratusan sesuai tupoksinya baik itu PL atau Tender yang sekarang ini dalam proses pengerjaan”. Terangnya (*)
Loading...
 

Tags
Close
Close