JAWA TENGAH

Kecamatan Kedungjati Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024, Apa saja hasilnya

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Kecamatan Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah,menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2024 Rabu,(8/2/20023) di aula Kecamatan. Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Ketua DPRD Grobogan,bersma anggota dewan daerah pemilih 4,Forkopimcam, seluruh kepala desa se Kecamatan Kedungjati,serta para kader desa.

Mengawali kegiatan tersebut dimeriahkan oleh para pelaku UMKM di 12 desa se Kecamatan Kedungjati, bank BKK, bsnk BRI, Puskesmas dan seniman reog dari Desa Prigi yang tergabung dalam “GURONGGO PRAKOSO JATI”.

Menurut Camat Kedungjati, Kuspriyati dalam sambuatnya mengatakan, kegiatan Musrenbang kali ini mengambil tema “Penguatan Daya Saing SDM Dan Perekonomian Daerah Didukung Peningkatan Reformasi Birokrasi”.

“Kami membreakdown dalam tema perencanaan pembangunan di Kecamatan Kedungjati TA 2024 dengan Tema “Menembus Batas Bangkitkan Ekonomi”. Secara geografis bentangan wilayah kami di antara hamparan kawasan hutan dengan akses yang masih belum sepenuhnya terbuka dengan fasilitas sarana prasarana yang representative,” ucapnya

Suasana Camat Kedungjati Kuspriyati,saat memberikan sambutan pada Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 di aula Kecamatan Kedungjati,Rabu(8/2/2023).

“Kami berharap dengan tema tersebut mampu membuka akses pada seluruh desa sehingga perekonomian menjadi bangkit kembali paska pandemic,”imbuhnya.

Kuspriyati menambahkan, dalam Musrenbang kali ini ada Tiga prioritas yakni, Peningkatan kualitas SDM, Penguatan kapasitas dan daya saing perekonomian daerah,serta Penguatan infrastruktur masyarakat dan infrastruktur penunjang perekonomian.

“Ada tiga prioritas yang kita rencanakan kedepan, Pertama,peningkatan SDM. Seperti,pemeliharaan gedung dan sarana sekolah,sosialisasi pencegahan perkawinan usia anak. Kemudian prioritas kedua,penguatan dan peningkatan ekonomi. Seperti memberikan pelatihan-pelatihan hasil pertanian, menjahit, cara menjual produk secara online,serta rehab pasar kedungjati. Ketiga, penguatan infrastruktur penunjang ekonomi. Seperti pembangunan jalan penunjang Waduk Jragung (Desa Prigi) sebagai akses pintu masuk ke waduk, pembangunan bronjong di daerah aliran sungai tuntang yang selama ini semakin menipis dan rawan jebol,perlu untuk segera dinormalisasi,”pungkasnya

Ke depan diharapkan,semua kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh stakeholder tercapai. Sehingga prioritas tersebut bukan hanya sebuah selogan namun menjadi motivasi dalam mensejahterakan masyarakat se Kecamatan Kedungjati.(nur/chin)

Loading...
 

Tags
Close
Close