JAWA TENGAH

Waduuh !!! Bulog dan Disperindag Operasi Pasar, Warga Kecewa Tak Dapat Beras Murah

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Puluhan warga di Grobogan,Jawa Tengah,Saling berdesakan antri beras murah yang diselenggarakan Perum Bulog Grobogan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Grobogan. Dalam sekejap, beras sebanyak 4 ton yang disediakan tersebut ludes diserbu warga. Banyak warga yang datang ke lokasi kecewa karena tidak kebagian beras murah.

Puluhan warga Grobogan saling berdesakan saat mengantri beras murah yang disediakan Perum Bulog bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Grobogan di pasar induk Purwodadi,Jumat (10/2/2023). Meski petugas dari Bulog dan Disperindag Grobogan sudah menghimbau warga untuk tertib,namun warga tetap terlibat aksi saling dorong. Dalam sekejap,beras jenis medium kemasan 5 kilogram sebanyak 4 ton tersebut ludes terjual.

Fitri, salah seorang warga Purwodadi, mengaku senang mendapat beras murah dari Bulog, karena harganya relatif lebih murah dari harga beras di pasaran.

“Ini tadi dapat beras dua karung, harga perkilonya 8.500. lebih murah dari harga di pasar sampai 12.500 perkilonya. Alhamdulillah bisa untuk konsumsi sendiri,”ucap Fitri saat di lokasi.

Tak seperti Fitri, berbeda ceritanya yang dialami Supatmi,warga sekitar Pasar Purwodadi,ia rela meninggalkan dagangannya demi antri membeli beras murah dari Bulog dengan Disperindag Grobogan tersebut. Tingginya minat warga untuk mendapatkan beras murah dari Bulog tersebut,membuat sejumlah warga tidak kebagian beras murah.

Supadmi, mengaku kecewa tidak kebagian beras murah.Padahal warga sangat menginginkan beras murah dari Bulog karena harga jualnya lebih murah dari pasaran.

“Tadi saya diberitahu teman ada beras murah, saya lagi jualan saya tutup. kemudian saya datang ke sini mau beli malah habis tidak kebagian. Kecewa to mas,” keluh Supadmi, warga sekitar yang tak jauh dari pasar Purwodadi.

Operasi Pasar beras murah ini dilakukan Perum Bulog dan Disperindag Grobogan dalam rangka untuk menstabilkan harga beras dipasaran yang relatif mahal yang mencapai 12.000 rupiah per kilogram.

Dalam operasi pasar beras murah tersebut,Bulog menyalurkan beras kualitas medium kemasan 5 kilogram beras jenis medium sebanyak 4 ton beras. Kegiatan operasi pasar beras murah tersebut akan dilakukan lagi pada hari Senin mendatang di pasar Wirosari Grobogan.(nur/chin)

Loading...
 

Tags
Close
Close