JAWA TENGAH

Ketulusan Albert, Pendiri Universitas Karya Persada Muna

KARIMUNTODAY.COM, SULTRA – Kampus Universitas Karya Persada Muna ( UKPM ) Sulawesi Tenggara yang berada dibawah naungan Yayasan Karya Persada yang beralamat di jln Gambas No 79 Sidodadi, Kecamatan Batalaiworu ( Raha ) merupakan kebanggaan warga Muna Raya dan sekitarnya. Pendiri sekaligus ketua Dewan Pembina Yayasan tersebut adalah Albert, SE, S. Kep, M.M.Kes.

Kebersamaan dengan perjuangan panjang, dukungan Pemerintah dan keterlibatan semua pihak alhamdulillah Politeknik Kesehatan Karya Persada tahun 2019 resmi terbentuk. Ihtiar terus kami lakukan yang ahirnya tepat tanggal 4 januari 2023 Politeknik Kesehatan tersebut berubah status menjadi Universitas sesuai SK Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia No 895 / E / 0 / 2022, Ucap Albert.

Para Mahasiswi Universitas Karya Persada Muna.

” Tentu tidaklah mudah mendirikan sebuah Universitas dengan berbagai tantangan dan syarat / regulasi yang sangat ketat dari kementerian. Ini butuh ketabahan, ketulusan, kerja keras, keyakinan lahir batin dan kebersamaan niat yang luhur pengurus Yayasan dan semua pihak. Ini kami lakukan dengan satu tujuan untuk generasi harapan dunia dan seluruh warga dalam meraih cita. Harapan besar tersebut yang kemudian Yayasan memberikan amanah kepada Profesor Dr Ir Usman Rianse, MS menjadi rektor UKPM “, Ucapnya.

Albert, menambahkan beberapa Program studi yang akan menjadi pilihan yang ada di UKPM. Mengenai akreditasi, alhamdulillah akreditasi BAIK sejak mendapatkan izin dari Kemendikbudristek RI melalui SK No 895 / E / O / 2022, Tutup mantan Ketua KNPI Muna tersebut.

Terpisah, Dosen UIN Banda Aceh, Profesor Dr Habiburrahman, M.Ag menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas ketulusan dan perjuangan saudara Albert dalam menghadirkan Universitas. Semoga UKPM tetap menjadi mitra pemerintah dan seluruh pihak dalam proses pembangunan diberbagai sektor terkhusus menghadapi tantangan era global / 4.0 dan society 5.0, Ucapnya saat dihubungi media ini Via WA.(*)

Loading...
 

Tags
Close
Close