JAWA TENGAH

Rok Terlilit Gir Roda Belakang Motor, Seorang Bocah Tewas Tertabrak Truk

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Seorang bocah tewas saat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami insiden kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah, Senin, 1 Mei 2023. Kejadian di jalan Raya Purwodadi-Kudus tepatnya di Dusun Pucang Kelurahan Grobogan.

Dalam insiden kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda Grand K 4083 LJ yang dikendarai BC (36) berboncengan bersama istri dan korban NA(6) yang tak lain adalah anaknya, warga Dusun Daresan, Desa Katekan Kecamatan Brati, Grobogan, dengan truk Mitsubishi H 1598 JE yang dikemudikan WD (38) warga Dusun Pagergunung,Brati,Grobogan.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Grobogan, Ipda Pandu Putra mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika kendaraan Honda Grand K 4083 LJ yang dikendarai BC, warga Brati, Grobogan yang berboncengan dengan istri dan korban NA (6) melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di pertigaan Ketapang, Kelurahan Grobogan, sepeda motor yang dikendarai BC bermaksud hendak mendahului truk Mitsubishi yang dikemudikan WD (38) yang melaju di depannya.

Namun nahas, rok yang dikenakan NA (6) tahun, salah satu pembonceng sepeda motor tersebut terlilit gir roda motor bagian belakang. Hingga akhirnya NA terjatuh ke kiri dan tertabrak truk.

“Pengendara sepeda motor dan korban tidak menggunakan helm, melaju dari timur ke barat. Sesampainya di pertigaan Ketapang hendak mendahului truk Mitsubishi yang ada di depannya. Namun rok panjang milik korban terlilit gir ban belakang, kemudian korban terjatuh ke kiri. Karena jarak terlalu dekat akhirnya tertabrak truk,” tutur Ipda Pandu Putra.Senin,(1/5/2023).

Oleh warga, korban langsung dilarikan ke RSUD dr Soedjati Purwodadi. Namun, nyawa korban tidak tertolong sesampainya di rumah sakit karena luka korban yang cukup parah.

“Korban langsung dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi dan dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di RS,” terang Ipda Pandu Putra.

Sementara, Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait insiden kecelakaan tersebut.

“Penyebab pastinya masih dalam lidik,” jelasnya.

Terkait kejadian situ, Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo berpesan agar masyarakat tertib dalam berkendara maupun berlalu lintas.

“ Karena kecelakaan berawal dari pelanggaran. diharapkan pengendara berhati-hati dan waspada dalam berkendara dimanapun berada,taati peraturan lalu lintas,demi keselamatan bersama,”pungkas AKP Deni. (nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close