JAWA TENGAH

Klarifikasi Terkait Terorisme, Anggota Densus 88 Datangi Koni Grobogan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Personil Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri mendatangi kantor Koni Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (11/10/2023).

Kedatangan personil Densus 88 itu, untuk memastikan status salah satu atlet Grobogan yang sempat dipanggil Densus 88.

Tiga personil dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri mendatangi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Grobogan,Jawa Tengah.

Ketiga personil itu langsung ditemui Ketua Koni Grobogan bersama anggotanya. Ketiga anggota Densus 88 itu untuk mengkonfirmasi terkait status atlet grobogan peraih medali emas dalam Porprov Agustus lalu. tidak terlibat dengan aksi terorisme.

“Ya tadi sekitar 10 seperempat 3 anggota Densus 88 Mabes Polri datang kesini sifatnya hanya klarifikasi salah satu atlet kami di cabang olahraga kickboxing. Terkait masalah keterlibatan kakaknya yang diduga keterlibatan paham radikalisme atau terorisme,” ucap Fatchu Rochman,Ketua Koni Grobogan.

Salah satu atlet cabang olahraga kick boxing tersebut memang sempat dimintai keterangan terkait kakaknya yang tertangkap pada 1 Agustus lalu,di Desa Trayu,Banyudono. Kabupaten Boyolali.

“Kami sebagai ketua umum Koni dimintai keterangan sifatnya klarifikasi untuk masalah saudara Sapto. Intinya sudah tidak ada masalah, Sapto fine-fine saja dan tetap menjadi atlet kick boxing untuk persiapan untuk Pon di Aceh dan Sumut,”jelas Fatchurahman.

Kini atlet yang bersangkutan dipastikan tidak terlibat sama sekali dengan tindak pidana terorisme/ dan kini sedang mempersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh Dan Sumatera Utara mendatang.

“Dan mungkin nanti bisa di Asian Games, Sea Games maupun Olimpiade di Atlet Kick Boxing. Termasuk nanti juga bisa menerima bonus Porprov. Intinya dirinya betul-betul atlet yang tidak macam-macam atau terlibat di terorisme apapun bentuknya. dan saya tahu persis dengan hal itu,”terang Fatchurahman.

Atlet yang bersangkutan berhasil menyumbang satu medali emas untuk cabang olahraga kick boxing dalam ajang Porprov Jateng kemarin.

Total dari cabor Kick Boxing berhasil menyabet 4 emas,3 perunggu dan 2 perak. yang menghantarkan Koni Grobogan menjadi juara umum kedua dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah di Pati Raya pada bulan Agustus kemarin.(nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close