JAWA TENGAH

Seorang Atlet Panjat Tebing Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 6 Meter Saat Latihan

KARIMUNTODAY.COM, BLORA –  Seorang atlet panjat tebing di Blora,Jawa Tengah,meninggal dunia usai terjatuh dari atas ketinggian 6 meter saat menjalani latihan. Korban meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Seorang atlet panjat tebing di Blora,Jawa Tengah bernama Key Kania Raya meninggal dunia usai terjatuh dari atas ketinggian.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP tersebut meninggal usai terjatuh dari ketinggian 6 meter saat menjalani latihan rutin bersama rekan-rekannya pada, Rabu (08/11/23)sore.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia,korban sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Namun karena luka yang dialami korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada dini hari tadi.

Menurut Bayu pelatih panjat tebing, korban terjatuh saat hendak turun saat pemanjatan terakhir.

“Itu pemanjatan terakhir mas,pemanjatan itu dia itu top down. Saar dia mau pasang dia juga mengawasi saya juga mengawasi dan sudah klik. Kemudian dia naik gak sampai top, dia naik dia turun langsung lepas,” ujar Bayu Kamis (09/11/23).

Bayu menambahkan, korban terjatuh dengan posisi badan terlebih dahulu kemudian bau kepala korban.

“Dia jatuh tidak terlentang,dia posisinya badan dulu habis itu terus kepala. Jeda sebentar habis itu ada orang dari sini langsung dibopong dibawa mobil langsung dirujuk ke rumah sakit,antara jam 5 keatas,jatuhnya di ketinggian enam meter,” terang Bayu.

Sementara itu Sutomo,paman korban mengatakan,keponakannya itu merupakan atlit panjat tebing. Jatuh saat akan turun saat melakukan panjat tebing yang tingginya 15 meter.

“Sudah turun,namun ketinggian 5 meter gespernya itu lepas. Kejadian menjelang maghrib. Tahunya ada kabar itu saja,meninggalnya sudah dirumah sakit,”ucap Sutomo.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Petugas mengamankan tali tambang yang digunakan korban saat terjatuh. Sementara jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.(nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close