JAWA TENGAH

Deklarasi Pemilu Damai Forkopimcam Kedungjati dan Penyelenggara Pemilu Diawali Pelepasan Sepasang Merpati Dan Balon Warna-Warni

KARIMUNTODAY.CO, GROBOGAN – Jelang Pemilu 2024, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kedungjati,Grobogan,Jawa Tengah,bersama komponen penyelenggara pemilu, tingkat Kecamatan menggelar deklarasi pemilu damai 2024 mendatang.

Deklarasi diawali dengan membacakan ikrar damai serta pelepasan sepasang merpati dan balon warna warni dilanjutkan penandatanganan kesepakatan pemilu damai di aula kecamatan Kedungjati,Rabu(13/12/23)

Setelah membacakan deklarasi damai,deklarasi dilanjutkan dengan pelepasan sepasang merpati dan balon warna warni sebanyak 18 buah sebagai lambang jumlah partai yang ikut dalam kontestasi pemilu serta 12 buah balon warna warni sebagai lambang jumlah caleg yang ada di kedungjati.

“Pelepasan sepasang merpati sebagai lambang kebebasan,kedamaian dan cinta yang melambangkan bahwa kami di 2024 mendatang mengajak semua yang hadir dalam acara hari ini untuk menciptakan pemilu dengan kebebasan,namun tetap dengan kondisi dengan penuh cinta dan damai,”ucap Camat Kedungjati Kuspriyati,Rabu(13/12/23).

“Balon warna-warni terdapat 18 partai politik yang kita tunjukan dengan keberagaman balon yang kita lepas. Adapun jumlah 12 balon warna-warni melambangkan jumlah anggota legislatif DPRD Kabupaten Grobogan yang berpartisipasi dalam pemilu 2024,”jelas Kuspriyati.

Kuspriyati berharap dengan deklarasi pemilu damai dapat tercipta pemilu 2024 mendatang aman dan damai

“Kami bersama dengan Forkopimca,anggota partai politik,penyelenggara pemilu dan masyarakat berkomitmen menciptakan pemilu 2024 dengan kondisi aman dan damai,”jelas Kuspriyati.

Semetara itu Harnomo, salah satu caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) noor urut 2 mengaku senang dengan diadakannya deklarasi pemilu damai di tingkat kecamatan Kedungjati.Dengan kegiatan tersebut para penyelenggara pemilu benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjaga netralitas.

“Kami sangat senang sekali diadakan deklarasi ini,harapan kami dari penyelenggara pemilu benar benar melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya dan netralitas dari teman teman ASN dan juga yang lain sehingga pemilu di Kedungjati bisa berjalan dengan aman,jujur dan adil,”ucap Harnomo.

Dengan deklarasi pemilu damai tersebut diharapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman, adil dan damai.

“Harapan kami pemilu di Kedungjati berjalan dengan baik jujur tidak ada intimidasi dari siapa pun yang jelas ini adalah pemilu damai kampanye yang riang gembira,”pungkas Harnomo.

Selain deklarasi pemilu damai dalam acara tersebut juga dilaksanakan apel siaga bencana untuk mengantisipasi bencana mengingat Kabupaten Grobogan sudah memasuki musim penghujan.(nur)

Loading...
 

Tags
Close
Close